Sukses


Manajer Liverpool Tebar Psywar ke Para Rival

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya satu pesan khusus untuk fans dan setiap rival mereka. Ia menegaskan The Reds masih berada di tahap awal perkembangan mereka. Sejak saat ini, Liverpool hanya akan berkembang jadi lebih kuat.

Musim 2018/19 merupakan salah satu musim terbaik Liverpool. Mereka meraih trofi paling bergengsi di Eropa: Liga Champions, dan menduduki posisi runner-up Liga Inggris. The Reds kembali dalam jajaran raksasa Eropa.

Biar demikian, Klopp tidak mau pencapaian tersebut disalahartikan. Trofi Liga Champions itu bukanlah akhir, melainkan awal. Liverpool baru mulai melangkah untuk terus meraih trofi demi trofi lainnya.

"Hal yang paling penting bagi fans Liverpool, ketika mengingat kembali kenangan musim lalu adalah untuk mengingatnya sebagai awal - bukan akhir," tegas Klopp kepada tribalfootball.

"Madrid [lokasi juara UCL] bukanlah babak final bagi kami - saya kira kami masih menulis pengenalan. Ketika kami berkeliling Liverpool dengan trofi Eropa pada Minggu ajaib itu, kata-kata yang paling keras dinyanyikan adalah: 'kami tidak akan berhenti!'."

"Itulah yang harus dihidupi tim dan klub ini. Kami berhasil tiba pada titik ini karena kami lapar merasakan momen seperti 1 Juni [hari final]," tegas juru taktik Liverpool asal Jerman itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Liga Inggris

Musim 2019-2020 mendatang, tantangan Liverpool lebih besar lagi. Mereka harus berusaha mewujudkan mimpi di Premier League, trofi yang sudah diidam-idamkan selama belasan tahun terakhir. Liverpool sudah harus membuktikan diri.

Jurgen Klopp boleh jadi mendapatkan dukungan penuh dari fans The Reds, tetapi dia baru mempersembahkan satu trofi sejak menangani Liverpool. Kekuatan Liverpool tidak perlu diragukan lagi, tetapi bagaimanapun trofi adalah tolok ukur yang paling jelas.

Hingga tiba saatnya mempersembahkan trofi Liga Inggris kepada publik Liverpool, Klopp belum benar-benar dianggap sukses. Timnya sudah kuat.

Karena itu, tantangan terbesar Klopp adalah membawa tim kuat itu mencapai level yang setingkat lebih tinggi.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer