Sukses


Demi Gabung Arsenal, Dani Alves Rela Potong Gaji

Bola.com, London - Dani Alves dikabarkan rela gajinya dipangkas memuluskan kepindahan ke ArsenalNamun, gaji yang diminta Alves kemungkinan sulit dipenuhi Arsenal karena budget belanja pemain sangat minim. 

Seperti dilansir Metro, Rabu, (17/7/2019), Dani Alves bersedia menerima gaji senilai 200 ribu pounds (Rp 3,2 miliar) per pekan. Saat membela Paris Saint-Germain Dani Alves dibayar 230 ribu pounds (Rp 3,9 miliar) per pekan.

Dani Alves tak asing dengan sosok manajer Arsenal, Unai Emery. Kedua orang tersebut pernah berkolaborasi saat membela PSG.

Emery juga sudah menunjukkan ketertarikan terhadap Alves sejak sang pemain habis masa kontraknya di PSG pada akhir musim lalu. Namun, belum ada manuver khusus yang dilakukan The Gunners untuk mewujudkan transfer tersebut. 

Dani Alves tengah berlibur setelah membela Brasil pada Copa America 2019. Brasil berhasil meraih juara dan Dani Alves dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen. 

Tambahan gelar di Copa America juga membuat Alves telah mengoleksi 40 trofi sepanjang kariernya di sepak bola. Tak ada pesepak bola lain yang menyamai torehan fantasis itu. Catatan itu pula yang membuat Arsenal kepincut dengan Alves, selain tak perlu lagi mengelurkan biaya transfer untuknya. 

 

2 dari 2 halaman

Ingin Tambah Trofi

Ketika ditanya terkait masa depannya, Dani Alves bersikeras ingin menambah lebih banyak trofi.

"Sekarang saya bebas, tetapi saya masih harus menyelesaikan banyak hal dalam karier saya," kata Dani Alves dikutip dari Metro, Rabu (17/7/2019).

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah klub yang mengontrak saya akan menandatangani juara sejati," tutup Dani Alves.

Arsenal membutuhkan sosok seperti Dani Alves untuk memperkuat lini belakang. Meriam London musim lalu hanya berhasil finis diperingkat kelima Premier League musim lalu dan gagal lolos ke Liga Champions.

Sumber : Metro

Video Populer

Foto Populer