Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Dukung Rencana Arsenal untuk Menjual Shkodran Mustafi

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan mendukung rencana Arsenal menjual Shkodran Mustafi. Melansir Metro, Selasa (30/7/2019), Aubameyang terlihat menyukai postingan Instagram yang menunjukkan informasi terkait peluang Mustafi ke AS Monako.

Mustafi ditebus dari Valencia pada tahun 2016 senilai 35 juta pounds (Rp597,4 miliar). Bek asal Jerman itu diharapkan mampu menjadi tembok kukuh di lini belakang Arsenal.

Namun, Mustafi kerap melakukan blunder yang merugikan The Gunners. Oleh sebab itu, manajemen Arsenal telah memasukkan pemain kelahiran Jerman tersebut dalam daftar jual mereka pada bursa transfer 2019.

Kabar teranyar, Arsenal berpotensi melego Mustafi ke AS Monaco. Klub asal Ligue 1 itu dikabarkan sudah menghubungi Arsenal perihal Shkodran Mustafi.

Klub London Utara mematok harga 27 juta pounds (Rp460 miliar) untuk mantan bek tengah Valencia tersebut. Saat ini, kedua klub sedang dalam negosiasi kepindahan Mustafi.

Menariknya, Aubameyang seolah sepakat dengan rencana The Gunners menjual rekannya itu. Melansir sumber yang sama, Aubameyang ketahuan menyukai postingan Instagram Sportbible tentang peluang Mustafi merapat ke AS Monaco.

Wajar saja, duet Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan The Gunners dianggap paling mematikan. Sementara itu, Mustafi cukup kesulitan menjaga lini belakang Arsenal. Statistik menunjukkan, Arsenal kebobolan 51 gol di Premier League musim 2018-2019.

2 dari 2 halaman

Suporter Desak Shkodran Mustafi untuk Hengkang

Sebelumnya, suporter Arsenal telah meminta Shkodran Mustafi untuk angkat kaki dari klub tersebut. Hal itu terjadi setelah Sampdoria menunjukkan foto Mustafi di akun media sosial resmi klub.

Sampdoria diminta untuk segera menebus Mustafi dari Arsenal. Mustafi tampil sensasional ketika membela klub Italia tersebut pada periode 2012-2014.

Setelah itu, Mustafi hengkang ke Spanyol dan bergabung ke Valencia. Ia kembali menunjukkan performa yang menjanjikan dan terpilih masuk ke dalam skuat utama timnas Jerman.

Faktor tersebut yang membuat Arsenal berani memboyongya dari Valencia pada 2016.

Video Populer

Foto Populer