Sukses


Wayne Rooney Dukung Harry Maguire Gabung Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, mendukung bek Leicester City, Harry Maguire, pindah ke Old Trafford pada musim panas ini. Menurut Rooney, Maguire akan menjadi rekrutan bagus dan berefek positif bagi Setan Merah. 

"Saya pikir Harry adalah pemain yang baik dan selama beberapa tahun terakhir dia telah berkembang," ujar Rooney, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (31/7/2019).

"Dia menjadi lebih baik, dan dia menjadi pemain inti untuk Leicester City, tetapi juga untuk Inggris. Saya pikir dia akan menjadi pemain yang bagus jika United bisa mendapatkannya," imbuhnya.

The Foxes bersikukuh membanderol Harry Maguire senilai 80 juta pounds (Rp1,36 triliun). Leicester dikabarkan sudah menolak dua kali tawaran dari MU. Awalnya Manchester United menyodorkan 70 juta pounds (Rp 1,19 triliun), kemudian dinaikkan menjadi 75 juta pounds (Rp 1,27 triliun). Namun, Leicester City sama sekali tak mau berkompromi soal harga jual Harry Maguire.  

2 dari 2 halaman

Sebanding dengan Kualitas Maguire

Harga tersebut dinilai sebanding dengan kualitas Maguire yang dapat dibuktikan dengan kontribusinya untuk Leicester City dalam dua musim terakhir. Maguire sempat meraih penghargaan pemain terbaik klub musim 2017-2018.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, ia juga mampu menyumbangkan tiga gol dari 32 penampilannya musim lalu.

Manchester United bukan satu-satunya klub yang tertarik membayar jasa Harry Maguire. Klub rival sekota, Manchester City juga santer dikaitkan dengan bek berusia 26 tahun itu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer