Sukses


Liverpool Raih Hasil Positif Saat Jumpa Norwich City

, Liverpool - Liverpool memulai Premier League 2019-20 dengan hasil positif setelah mengalahkan Norwich dengan skor 4-1 di Anfield. Gol Liverpool pada laga tersebut dicetak oleh Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Divock Origi, serta satu gol bunuh diri pemain Norwich. 

Liverpool sudah menggedor pertahanan Norwich sejak peluit tanda mulai pertandingan berbunyi. Gedoran pasukan Jurgen Klopp membuahkan hasil ketika Grant Hanley salah mengantisipasi bola umpan silang Divock Origi di menit ke-7.

Kebobolan satu gol, Norwich mencoba balik menyerang pertahanan Liverpool. Namun ketangguhan Virgil van Dijk dan kawan-kawan masih membuat serangan Norwich tumpul.

Liverpool justru berhasil menambah keunggulan setelah kombinasi Mohamed Salah dan Roberto Firmino berbuah gol di menit ke-19. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk Liverpool.

Keunggulan ini semakin membuat Liverpool percaya diri. Hasilnya, dua gol tambahan didapat Liverpool masing-masing di menit ke-28, dan 42.

Berawal dari tendangan sudut, Van Dijk menyundul bola ke gawang Norwich yang dijaga Tim Krul dan berbuah gol. Jelang tiga menit turun minum, giliran sundulan Origi yang memaksa Krul memungut bola dari gawangnya sendiri.

Liverpool menutup babak pertama dengan skor 4-0.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool masih tampil mendominasi atas Norwich. Beberapa peluang pun didapat tim juara Liga Champions musim lalu tersebut.

Sayang, eksekusi yang kurang matang membuat Liverpool gagal mendapat gol tambahan. Alih-alih gol tambahan, gawang Liverpool justru kebobolan di menit ke-64.

Berawal dari gagalnya jebakan offside, striker Norwich, Teemu Pukki membuat kiper Liverpool, Alisson terperangah dengan golnya. Skor berubah 1-4 masih untuk keunggulan Liverpool.

Sayangnya, gol ini tak mampu membuat para pemain Norwich bangkit. Tekanan Liverpool ke pertahanan mereka membuat penyerangan Norwich mandek.

Alhasil, hingga pertandingan usai, angka di papan skor tak berubah. Liverpool memetik tiga poin perdana mereka dengan menang 4-1 atas Norwich.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Andy Robertson, Van Dijk, Joe Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Origi, Firmino, Salah.

Norwich City: Tim Krul; Hanley, Godfrey, Lewis, Aarons; McLean, Trybull, Cantwell, Stieperman, Buendia; Pukki.

 

Video Populer

Foto Populer