Sukses


Van Dijk Soroti Performa Chelsea Setelah Ditinggal Hazard

Bola.com, Istanbul - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menilai Eden Hazard merupakan pemain yang dulu punya peran sangat penting di Chelsea. Namun, dia meyakini Chelsea bisa mengatasi lubang besar yang ditinggalkan Hazard yang telah hijrah ke Real Madrid pada musim panas ini. 

usai ditinggalkan Eden Hazard musim panas ini. The Blues melepas striker asal Belgia itu dengan banderol 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Menurut Virgil van Dijk, The Blues menerapkan taktik permainan yang berbeda setelah kehilangan Hazard. Hasilnya memang belum terlalu menggembirakan. 

Skuat asuhan Frank Lampard baru saja menelan kekalahan 0-4 dari Manchester United pada laga pembuka Premier League 2019-2020. Ujian berat kembali menunggu Chelsea karena harus menghadapi juara Liga Champions, Liverpool, pada Piala Super Eropa di Stadion Vodafone, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Dalam dua pertemuan terakhir terakhir, Liverpool gagal mengalahkan Chelsea. Hasil apil The Blues tak lepas dari kontribusi Eden Hazard.

Eden Hazard mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Liverpool di Piala Liga Inggris. Dia juga menyumbang gol saat Chelsea menahan The Reds 1-1 di Premier League musim lalu.

"Hazard adalah pemain berkualitas dan dia penting bagi mereka. Tetapi, saya pikir mereka memiliki banyak pemain berkualitas," kata Virgil van Dijk pada konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Sportskeeda, Rabu (14/8/2019).

"Saya pikir Chelsea bermain sedikit berbeda dari yang mereka lakukan tahun lalu. Kami menganalisis mereka dan kemudian kami akan siap," tegasnya.

  

 

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Sepelekan Chelsea

Virgil van Dijk tak ingin menyepelekan Chelsea di Piala Super Eropa meski tim lawan tak lagi diperkuat Eden Hazard. Dia hanya fokus untuk mengalahkan skuat asuhan Frank Lampard.

Menurutnya, kepergian Eden Hazard juga tak terlalu berpengaruh. Justru ia mewaspadai gaya permainan baru yang akan diterapkan oleh manajer baru, Frank Lampard.

"Tidak ada yang terjadi musim lalu yang akan berdampak pada apa yang akan terjadi. Ini adalah pertandingan berikutnya. Ini akan menjadi pertandingan baru," ucap Virgil van Dijk.

"Mereka memiliki situasi baru di klub di sana, tetapi kami ingin melakukan lebih baik daripada tahun lalu dan kami akan lihat," tukasnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer