Sukses


Pemain Korea yang Pernah Kalah dari Evan Dimas Kini Diincar Arsenal

Jakarta Karier striker Korea Selatan, Hwang Hee-chan, terus melejit. Pemain yang pernah dipermalukan Evan Dimas Darmono di Stadion Utama Gelora Bung Karno enam tahun lalu itu kini diincar oleh Arsenal.

Hwang saat ini bermain di Red Bull Salzburg. Performanya sangat baik di musim 2019-2020. Hwang sudah membuat tujuh gol dari 11 pertandingan di berbagai kompetisi.

Pemuda 23 tahun itu juga telah mencetak gol di Liga Champions. Gol Hwang sangat spektakuler. Dia memperdaya bek Liverpool Virgil van Dijk. Gocekan Hwang membuat Van Dijk jatuh tersungkur.

Sejak membuat gol ke gawang Liverpool di Anfield, nama Hwang jadi buah bibir di Eropa. Daily Mail melaporan Arsenal kini tertarik merekrut Hwang tahun depan.

Arsenal terus memonitor perkembangan Hwang bersama Salzburg. Hwang bisa didapat Meriam London gratis pada musim panas 2019.

2 dari 3 halaman

Kontrak Segera Habis

Kontrak Hwang bersama Salzburg hanya sampai akhir musim ini. Jika terus tampil bagus, Salzburg akan sulit mempertahankan Hwang. Klub-klub besar Eropa termasuk Arsenal akan terus mengodanya.

Beberapa klub Jerman sudah mengutarakan minatnya merekrut sahabat dari striker Tottenham Son Heung-min itu.

3 dari 3 halaman

Kalah di SUGBK

Di balik kegemilangan Hwang Hee-chan saat melawan Liverpool, siapa sangka dia bersama Timnas Korea Selatan U-19, pernah menanggung malu dikalahkan Evan Dimas dkk di Gelora Bung Karno.

Ketika itu, tepatnya pada Oktober 2013, Korea Selatan bertemu Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Indonesia menang 3-2.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Liputan6 (Thomas/Achmad Yani Yustiawan, published 10/10/2019)

Video Populer

Foto Populer