Sukses


Kabar 5 Pembelian Gagal Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United pernah menjadi klub tersukses di Premier League. Periode itu terjadi ketika Sir Alex Ferguson menduduki kursi manajer Manchester United.

Saat ini, Manchester United jauh dari kata sukses. Sepeninggal Sir Alex, Manchester United kesulitan untuk bersaing di papan atas Premier League.

Kehadiran manajer top sebagai suksesor Sir Alex belum membuahkan hasil. David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho gagal mengembalikan kejayaan Manchester United di Premier League.

Kini, bola panas ada di tangan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, jika melihat kondisi Manchester United pada saat ini, sepertinya Solskjaer akan bernasib sama seperti tiga manajer pendahulunya.

Selain faktor manajer, faktor lain yang juga memengaruhi adalah transfer pemain. Manchester United dianggap banyak membeli pemain yang tidak dibutuhkan oleh manajer.

Para pemain yang diharapkan bersinar,  justru hanya menjadi penghangat bangku pemain pengganti di Manchester United.

Berikut ini adalah kabar dari beberapa pemain yang mendapat cap pembelian terburuk di Manchester United:

2 dari 6 halaman

1. Bebe

Tiago Manuel Dias Correia "Bebe" menjadi rekrutan terburuk Manchester United satu dekade terakhir. Ia datang ke Old Trafford dengan mahar 7 juta pounds.

Padahal, pada awal musim panas 2010, Bebe telah menandatangani kontrak bersama Victoria de Guimaraes secara gratis. Ia hanya satu musim membela Manchester United karena tidak masuk dalam skema ferguson.

Kemudian ia silih berganti dipinjamkan ke berbagai klub selama empat musim sebelum dijual ke Benfica. Sekarang ia membela Rayo Vallecano pada kompetisi La Liga2.

3 dari 6 halaman

2. Mame Biram Diouf

Mame Biram Diouf bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2009. The Red Devils telah melakukan pengamatan selama dua tahun kepada sang pemain.

Namun, ketika berseragam Manchester United, Diouf malah tampil melempem. Ia hanya berhasil mencetak satu dari sembilan kesempatan bermain.

Setelah pergi dari Manchester United pada 2012, ia bergabung dengan klub Jerman Hannover 96. Pada 2014 ia kembali ke Inggris membela Stoke City sampai sekarang.

 

4 dari 6 halaman

3. Eric Djemba-Djemba

Eric Djemba-Djemba datang ke Old Trafford pada tahun 2003. Ia datang sebagai suksesor dari Roy Keane.

Namun, ia kalah bersaing dnegan Roy Keane dan Darren Fletcher. Ia hanya berhasil mencetak dua gol dalam 35 penampilan selama dua musim.

Kemudian ia hijrah ke beberapa klub bahkan sempat memperkuat Persebaya Surabaya. Setelah didepak Persebaya Eric Djemba-Djemba sempat memperkuat FC Vallorbe sebelum pensiun.

 

5 dari 6 halaman

4. Angel Di Maria

Transfer Angel Di Maria ke Manchester United bisa dikategorikan paling sia-sia. The Red Devils membeli dengan nominal sebesar 59,7 juta pounds dari Real Madrid.

Ia gagal mendapatkan performa terbaik karena tekanan dari pers inggris serta Louis van Gaal sering memainkan dia sebagai striker tengah. Ia kemudian hijrah ke PSG hingga sekarang.

 

6 dari 6 halaman

5. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menjadi pemain yang mendapat sorotan setelah gagal menemukan performa terbaik selama 18 bulan. Ia hanya bisa mencetak satu gol.

Bahkan suporter sering mengejeknya dengan pemakan gaji buta karena ia mendapat nominal paling besar di Manchester United. Bahkan setelah dipinjamkan ke Inter Milan, separuh lebih gaji Alexis Sanchez masih ditanggung oleh Manchester United.

Sportylife

Video Populer

Foto Populer