Sukses


Deretan Angka Pasca Arsenal Ditahan Norwich City

Bola.com, Norwich - Arsenal kembali gagal meraih poin penuh. Kali ini, The Gunners ditahan 2-2 Norwich City pada laga pekan ke-14 Premier League, di Carrow Road, Minggu (2/12/2019).

Bermain di kandang lawan, Arsenal tampil menekan sejak bola digulirkan. Klub yang kini diasuh Freddie Ljungberg itu mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Norwich.

Meski tampil dominan, Arsenal tertinggal lebih dulu pada menit ke-21. Bola hasil tembakan Teemu Pukki tak mampu dihalau kiper Tim Meriam London, Bernd Leno.

Masuk menit ke-29, Arsenal berhasil membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang tak mampu digagalkan penjaga gawang The Canaries, Tim Krul.

Pada injury time babak pertama, Norwich City kembali berbalik memimpin. Kali ini Todd Cantwel yang membobol gawang Arsenal dengan tembakan kaki kanan.

Bertekad untuk mendulang tiga poin penuh, The Gunners meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Aubameyang kembali membawa Arsenal menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Memasuki menit-menit akhir, jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim. Akan tetapi, sampai pertandingan usai, skor 2-2 tetap tidak berubah.

Hasil ini membuat Arsenal kembali gagal meraih kemenangan. Dalam tujuh pertandingan sebelumnya, Tim Gudang Peluru meraih empat hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Hanya meraih satu poin membuat Arsenal masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 19. Mereka unggul delapan poin atas Norwich City yang menempati posisi 19.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

6 - Arsenal belum pernah meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League (4 imbang; 2 kalah). Itu adalah catatan terburuk sejak Agustus 2011 (6 pertandingan).

1 - Norwich City terhindar dari kekalahan dalam pertandingan Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya pada musim ini.

27 - Sejak menjalani debut di Premier League pada Februari 2018, penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, telah mencetak 27 gol pada pertandingan yang dimainkan hari Minggu.

773 - Penyerang Norwich City, Teemu Pukki, menyudahi 18 tembakan dan 773 menit tanpa gol di Premier League dengan mencetak gol pertamanya di liga sejak September 2019 kontra Manchester City.

40 - Arsenal belum pernah memenangkan 40 pertandingan tandang di Premier League saat dalam kondisi tertinggal pada babak pertama (10 imbang; 30 kalah), sejak menang 5-3 atas Chelsea pada Oktober 2011.

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer