Sukses


Membandingkan Mason Greenwood Vs Bidikan Manchester United Erling Braut Haaland

Bola.com, Manchester - Pemain muda asal Belanda, Erling Braut Haaland, santer dikait-kaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Haaland disebut menjadi incaran terdepan Setan Merah.

Berbagai upaya telah dilakukan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk mengamankan striker berusia 19 tahun itu. Sejak September 2019, penggemar Manchester United mendesak klub segera mendatangkan Erling Braut Haaland pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Menurut mereka, Haaland bisa menjadi solusi terbaik masalah lini depan MU sepeninggal Romelu Lukaku. Apalagi, Haaland tampil cukup meyakinkan bersama RB Salzburg.

Sayang, ia tak mampu membawa klubnya itu lolos ke 16 besar Liga Champions setelah dibungkam Liverpool dengan skor 0-2 pada matchday terakhir Grup E, Rabu (11/12/2019). Meski demikian, Manchester United tetap menaruh nama Erling Braut Haaland pada deretan atas daftar belinya pada Januari 2020.

Jika Solsjaer berhasil merekrut pemain berusia 19 tahun itu, lini depan MU akan memiliki dua pemain muda yang berusia di bawah 20 tahun, yakni Haaland dan Mason Greenwood. Perbandingan keduanya menjadi bahasan yang menarik untuk dikulik-kulik.

Jika Anda penasaran dengan perbandingan Mason Greenwood dan pemain bidikan Manchester United Erling Braut Haaland, berikut Bola.com telah merangkumnya untuk Anda.

 

2 dari 4 halaman

1. Usia

Mason Greenwood memiliki usia yang lebih muda daripada Erling Braut Haaland. Greenwood lahir pada 1 Oktber 2001. Artinya, saat ini Greenwood baru berusia 18 tahun.

Sementara Erling Braut Haaland usianya setahun lebih tua dari Greenwood yakni 19 tahun. Haaland lahir pada 21 Juli 2000.

Jika nanti keduanya bekerja sama, maka mereka akan menjadi dua anak muda berusia di bawah 20 tahun yang bermain di lini depan Manchester United.

3 dari 4 halaman

2. Pengalaman

Dilansir dari Transfermakrt, karier Mason Greenwood masih berkutat di Inggris. Greenwood memulai karier profesionalnya sejak 2017 bersama akademi muda Manchester United.

Kemudian Greenwood bergabung dengan Manchester United U-18 sebelum promosi ke tim senior. Sementara Erling Braut Haaland lebih punya pegalaman ketimbang Mason Greenwood.

Sebelum pindah ke Autria bersama RB Salzburg, Haaland pernah membela dua klub asal Norwegia yakni Bryne FK pada tahun 2015 - 2017 dan Molde FK pada 2017-Januari 2019.

 

4 dari 4 halaman

3. Daya Tarik

Kedua bintang muda tersebut sedang jadi pembicaraan pencinta sepak bola di seluruh dunia. Mason Greenwood berhasil menjadi pencetak brace (dua gol) termuda Manchester United dalam satu pertandingan di Liga Europa.

Mason Greenwood mencatatakan rekor tersebut saat berusia 18 tahun 72 hari. Catatan itu ditorehkan kala MU bersua AZ Alkmaar pada matchday keenam Liga Europa di Old Trafford, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB.

Sementar Erling Braut Haaland membuat gebrakan dengan mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan Piala Dunia U-20.

Video Populer

Foto Populer