Sukses


Scott McTominay Ungkap Aturan Tak Menyenangkan di Akademi Manchester United

Bola.com, Jakarta - Scott McTominay menjadi satu di antara beberapa wonderkid Manchester United yang mendapat cukup banyak menit bermain. Ia telah bermain sebanyak 14 laga di Premier League 2019-2020 dan mencetak tiga gol dan satu assist.

Tercatat ia memulai debut pada 7 Mei 2017 saat Manchester United melawan Arsenal. Manajer saat itu masih dipegang oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berpaspor Skotlandia itu memberikan sedikit cerita tentang ketidaksukaan aturan saat berada di akademi. Namun, ia mangakui aturan itu menjadi satu di antara alasan untuk berhasil di akademi.

"Saya mungkin tidak bisa memberi tahu Anda tentang pemain di klub yang harus memakai sepatu hitam. Tapi, itu adalah aturan dan sesuatu yang biasa bagi setiap pemain akademi," kata McTominay dikutip Sportbible, Minggu (15/12/2019).

"Jika seseorang mencoba keluar dengan sepatu merah itu akan seperti, 'Anda tidak boleh berbeda dengan semua pemain, jadi kembali gunakan sepatu hitam Anda sampai mendapat penghormatan dan hak untuk pakai sepatu berwarna."

"Saya tidak suka sepatu hitam. Tapi, kamu harus melakukannya. Kamu harus menghormati aturan. Tidak ada ego besar, tidak ada anak-anak muda yang datang memakai perhiasan dan terlihat berkilau. Itu tidak terjadi di klub ini," lanjut McTominay.

McTominay juga menjadi saksi dari awal kebangkitan Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu kini bertengger di posisi enam besar setelah sempat terseok-seok di awal musim.

2 dari 2 halaman

Sempat Mendapat Kritikan di Awal Musim

Performa McTominay sempat mendapat banyak kritikan pada musim lalu dan awal musim ini. Namun, perkembangan pemain berusia 23 tahun mulai lebih baik dan menjadi sosok sentral dari lini tengah Manchester United dalam beberapa pekan terakhir.

McTominay dan Fred mulai tampil solid di lini tengah Manchester United. Ini menjadi bagus untuk melepas ketergantungan dengan Paul Pogba.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer