Sukses


Cerita Unik Roman Abramovich Bayar Bonus Pemain Chelsea Secara Tunai

Bola.com, London - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, terkenal royal menggelontorkan uang untuk klub. Ia mengangkat Chelsea dari tim papan tengah menjadi tim penantang juara dalam satu dekade terakhir.

Abramovich mulai membangun imperium di Chelsea sejak 2003. Beberapa pemain seperti Adrian Mutu, Claude Makalele, Juan Sebastian Veron, Hernan Crespo, dan Damien Duff menjadi gerbong pertama yang datang ke Stamford Bridge.

Tak hanya jor-joran dalam bursa transfer, taipan minyak berdarah Yahudi ini juga tidak pelit dalam memberikan bonus. Dikutip The Sun, Kamis (19/12/2019), Roman Abramovich pernah memberikan bonus kepada pemain secara tunai dengan nominal 50 ribu pounds (Rp914 juta) per pemain.

"Roman Abramovich datang, semua orang melompat-lompat. Adrian Mutu mengatakan 'bonus ganda' dan Roman hanya mengangguk dan berkata 'begitulah'," kata Wayne Bridge.

"Bonus ganda. Percayalah, bonus kami sudah cukup besar, kami tidak membutuhkannya. Tetapi dia melakukannya. Luar biasa, dia berhasil," imbuhnya.

Bonus itu diberikan setelah Chelsea menyingkirkan Arsenal di perempat final Liga Champions 2003-2004. Namun, sayang langkah mereka terhenti di semifinal.

2 dari 3 halaman

Bonus Terakhir di Musim 2003-2004

Bonus besar tersebut menjadi yang terakhir bagi pemain Chelsea pada musim 2003-2004. Langkah The Blues ke partai puncak dijegal AS Monaco.

Mereka kalah agregat 1-3 dari klub Ligue1 tersebut. Kekalahan tersebut membuat Claudio Ranieri dicopot musim berikutnya.

Padahal di akhir musim 2003-2004, Chelsea berhasil finis di urutan kedua, tertinggal 11 poin pemenang gelar Premier League saat itu, Arsenal.

3 dari 3 halaman

Trofi yang diraih Chelsea Sejak Dibeli Roman Abramovich

- 5 Premier League

- 5 Piala FA

- 1 Liga Champions

- 3 Piala Liga Inggris

- 2 Liga Europa

- 2 Community Shield

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer