Sukses


3 Trofi Sepanjang 2019 Bikin Liverpool Kini Mengungguli Manchester United

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil mengalahkan Flamengo dalam pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2019 dengan skor 1-0 di Khalifa International Stadium, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam mereka dalam pertemuan pada 1981 silam.

Liverpool kini menjadi tim paling banyak mengumpulkan trofi dari tim-tim Inggris lainnya. Armada Jurgen Klopp menambah tiga trofi utama pada 2019, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan tambahan tiga trofi tersebut, Liverpool mengumpulkan 47 trofi dan unggul dua trofi dari Manchester United. Arsenal mengikuti di peringkat ketiga dengan 30 trofi.

Chelsea menyusul di posisi keempat dengan raihan 24 trofi. Sementara posisi kelima diisi oleh Aston Villa dengan 20 Piala. Manchester City berada di luar lima besar dengan 19 trofi.

Liverpool pun masih bisa menambah satu trofi lagi. Mereka kini berada di puncak klasemen Premier League dengan selisih 10 poin dari peringkat kedua. Jika Liverpool berhasil menjuari Premier League, mereka akan melapas dahaga 30 tahun lamanya.

2 dari 2 halaman

Torehan Trofi Liverpool

18 Gelar Juara Liga Inggris

7 Piala FA

8 Piala Liga Inggris

6 Trofi Liga Champions

3 Luga Europa

4 Piala Super Eropa

1 Piala Dunia Antarklub

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer