Sukses


Klopp Belum Temukan Posisi Ideal untuk Takumi Minamino di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yakin Takumi Minamino akan membawa dampak positif untuk timnya. Meski begitu, Klopp mengaku belum menemukan posisi yang ideal untuk Minamino.

Liverpool menebus Minamino dari Salzburg pada Kamis (19/12/2019). Manajemen Si Merah mengeluarkan dana hingga 7,25 juta poundsterling (Rp 132 miliar) demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun itu.

Nilai tersebut setara dengan klausul rilis si pemain bersama RB Salzburg. Takumi Minamino akan membela Liverpool hingga 30 Juni 2024, dan resmi bergabung pada 1 Januari 2020 ketika bursa transfer musim dingin dibuka.

Kedatangan Minamino membuat persaingan untuk menempati skuat inti Liverpool semakin ketat. Apalagi, mantan pemain Cerezo Osaka itu bisa tampil di berbagai posisi.

Seperti dilansir Squawka, Takumi Minamino bisa menempati pos gelandang kanan/bek sayap kanan, gelandang tengah/second striker, gelandang kiri/bek sayap kiri, winger kiri, dan juga penyerang saat berseragam RB Salzburg.

Selain itu, dia bisa bermain sebagai winger kanan. Namun, Minamino bakal bersaing dengan Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri yang menjadi andalan Liverpool di posisi tersebut.

2 dari 4 halaman

Belum Menemukan Posisi Ideal

Jurgen Klopp masih bingung menempatkan Takumi Minamino di timnya. Meski begitu, Klopp optimistis akan segera menemukan peran yang tepat untuk Takumi di Liverpool.

"Bagaimana bisa kami menempatkannya untuk jangka pendek? Dia untuk jangka panjang, tidak perlu diragukan lagi jika dia akan membantu kami, itu sudah jelas," jelas Klopp.

"Saya tak sabar untuk bekerja dengannya, tetapi antara sekarang dan hari pertama Takumi di Melwood, masih ada tiga pertandingan, jadi saya punya sedikit waktu untuk memikirkan di mana dia akan cocok," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Skill yang Mumpuni

Takumi Minamino merupakan satu di antara pilar penting di lini tengah RB Salzburg. Dia berhasil mendulang 64 gol dari 189 pertandingan di seluruh ajang. Dengan kemampuan yang dimiliki, Takumi diyakini akan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Liverpool.

"Semua hal yang kami ketahui tentang Takumi, begitu banyak hal yang cocok untuk Liverpool. Keterampilan sepak bola nya dan yang paling utama jelas, pengambilan keputusan di daerah yang sempit, kecepatannya, keinginannya untuk kembali memenangkan bola," kata Klopp.

"Counter-pressing, dia sudah terbiasa dengan itu karena Salzburg memiliki filosofi yang sama dengan yang kami miliki."

"Itu semua sangat bagus, tetapi kemudian kamu harus melihat bagaimana dia akan beradaptasi ketika dia akhirnya datang dan kami diizinkan untuk bekerja dengannya," jelas manajer asal Jerman tersebut.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer