Sukses


Liverpool Diizinkan Pakai Emblem Piala Dunia Antarklub di Premier League

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan The Telegraph mendapatkan izin memakai emblem Piala Dunia Antarklub di ajang Premier League. Namun, pemakaian emblem tersebut hanya boleh untuk satu laga.

The Reds baru saja meraih trofi juara Piala Dunia Antarklub 2019. Pada laga final di Khalifa International Stadium, Doha, 21 Desember lalu, Liverpool menang 1-0.

Kemenangan itu didapatkan dengan susah payah. Liverpool ditahan 0-0 Flamengo selama 90 menit. Alhasil, laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Gol skuat Si Merah akhirnya tercipta pada menit ke-99 lewat aksi Roberto Firmino.

Bagi Liverpool, ini adalah trofi perdana di Piala Dunia Antarklub. Mereka sempat terlibat dalam kompetisi yang sama pada 2005 lalu. Namun The Reds kalah 0-1 dari wakil Brasil, Sao Paolo, pada babak final.

Sebagai juara, Liverpool berhak untuk mengenakan emblem emas sebagai bukti bahwa mereka telah menjuarai Piala Dunia Antarklub. Emblem itu berasal dari federasi sepak bola tertinggi di dunia, FIFA.

UEFA pun merestui mereka untuk mengenakannya di ajang Liga Champions. Bahkan, Liverpool diberi masa waktu hingga kompetisi Piala Dunia Antarklub 2020 digelar.

 

Video:

2 dari 3 halaman

Diizinkan Penyelenggara Premier League

Namun, Premier League punya regulasi tersendiri. Semua klub harus mengajukan permohonan memasang emblem tertentu di seragamnya. Liverpool sudah mengajukan permohonan tersebut.

Sesuai laporan The Telegraph, Liverpool dipersilahkan untuk mengenakan atribut itu untuk satu pertandingan. The Reds diberikan izin sebagai bentuk perayaan atas keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019.

Belum diketahui pada pertandingan yang mana Liverpool akan mengenakan emblem itu. Namun, The Telegraph mengabarkan skuat Si Merah bakal memakai logo spesial itu ketika menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, 29 Desember 2019.

3 dari 3 halaman

Klub Inggris Kedua

Sebagai informasi, emblem emas penanda juara Piala Dunia Antarklub sudah diperkenalkan sejak 2007. Sampai saat ini, baru ada dua klub Inggris yang dipersilahkan mengenakan emblem tersebut.

Manchester United juga pernah mendapatkan hak tersebut. Seperti yang diketahui, mereka pernah memenangkan ajang Piala Dunia Antarklub pada 2008 setelah mengalahkan wakil Ekuador, LDU Quito, dengan skor tipis 1-0.

Sumber asli: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 25/12/2019)

Video Populer

Foto Populer