Sukses


Legenda Arsenal Anggap Liverpool Sudah Pasti Juara Premier League

Jakarta - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menyebut Liverpool sudah pasti menjuarai Premier League 2019-2020. Bagi Henry, performa The Reds pada musim ini mengerikan.  

 

Liverpool memang sangat kukuh di puncak klasemen sementara Premier League. The Reds pada Boxing Day 2019, 26 Desember, sukses menghajar Leicester City 4-0, di King Power Stadium. 

Kemenangan tersebut membuat Liverpool unggul 13 poin atas Leicester City di posisi kedua, dan 14 angka atas Manchester City di urutan ketiga. The Reds juga masih punya satu laga tunda, karena harus tampil di Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool belum menelan kekalahan dalam 35 laga terakhir di Premier League, yang 19 di antaranya terjadi pada musim ini. Melihat jauhnya keunggulan dan performa apik pasukan Jurgen Klopp itu, Henry yakin tidak akan ada tim yang bisa mengejar lagi.

"Bagi saya persaingan sudah selesai. Hanya masalah kapan saja, Liverpool tidak bisa dihentikan. Yang mereka lakukan sangat mengerikan," kata Henry seperti dikutip dari Tribal Football.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Gelar Juara yang Pertama

"Mereka baru akan berpesta setelah laga terakhir (Premier League). Mereka bisa saja unggul 4-0 tadi pada babak pertama. Klopp akan bilang persaingan belum usai dan mereka masih harus terus berjuang, tetapi sungguh tidak normal melihat mereka saat ini," lanjut Henry.

Jika menjadi juara musim ini, Liverpool untuk pertama kalinya mengangkat trofi juara di era Premier League. Sejak Liga Inggris berubah format menjadi Premier League pada 1992, mereka belum pernah merasakan juara.

Liverpool sedang dalam performa terbaik. Mereka telah merebut tiga gelar juara pada 2019 yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan yang terbaru Piala Dunia Antarklub.

Sumber asli: Tribal Football

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Thomas/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 27/12/2019)

Video Populer

Foto Populer