Sukses


Ingin Gaet Gelandang Bernilai Rp1,7 Triliun, Solskjaer Minta Bantuan Harry Maguire

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan serius menggaet gelandang serang Leicester City, James Maddison. Solskjaer bahkan meminta bantuan kepada Harry Maguire.

Belakangan ini, James Maddison menjadi pemain yang kerap dikait-kaitkan dengan Manchester United. Maddison disebut menjadi sosok potensial di lini tengah Setan Merah.

Apalagi sebentar lagi, Manchester United berpeluang besar ditinggal gelandang andalan mereka, Paul Pogba. Pogba santer dirumorkan bakal hijrah ke Real Madrid atau kembali ke klub lamanya, Juventus.

Maddison masih berusia 23 tahun dan memiliki segundang pengalaman di Premier League. Catatan itu membuat Maddison istimewa di mata Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, kiprah Maddison di Leicester City juga bisa dibilang cukup menjanjikan. Gelandang kelahiran Inggris itu telah mengemas sembilan gol dan tiga assist dalam 24 pertandingan bersama The Foxes.

Kontribusi tersebut membuat Leicester merengkuh hasil baik pada musim ini. Klub asuhan Brendan Rodgers itu bercokol di peringkat dua klasemen sementera Premier League. Maddison dkk. hanya memiliki selisih 13 poin dari Liverpool yang kukuh di puncak klasemen sementara.

Melansir dari Express, Kamis (9/1/2019), Solskjaer sampai meminta bantuan kepada Harry Maguire untuk bisa mendatangkan James Maddison. Namun hal tersebut bisa dimaklumi, Maguire merupakan mantan rekan James Maddison ketika masih sama-sama merumput di Leicester City.

 

2 dari 2 halaman

MU Rugi Tak Gaet James Maddison Musim Lalu

James Maddison bukan nama baru dalam daftar bidikan Manchester United. Pada bursa transfer musim panas 2019, Maddison juga pernah dikait-kaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Namun karena beberapa alasan, MU batal membawa James Maddison ke Old Trafford. Kondisi tersebut membuat pakar transfer Premier League, Duncan Castles, angkat bicara. Menurut Castles, MU melakukan kesalahan besar ketika tak jadi merekrut James Maddison pada Agustus 2019.

Alasan yang paling utama berkaitan dengan harga. Melansir Express, harga James Maddison musim ini jauh lebih mahal ketimbang tahun lalu.

Sebuah penelitian dari CIES Football Observatory bahkan menempatkan James Maddison sebagai pemain paling mahal ke-12 di sepak bola Eropa saat ini. Harga James Maddison kini lebih dari 112 juta euro atau sekitar Rp1,72 triliun.

"CIES Football Observatory telah menempatkan James Maddison sebagai pemain termahal ke-12 Eropa saat ini. Nilai pemain itu kini di atas 112 juta euro," kata Duncan Castles.

 

Video Populer

Foto Populer