Sukses


Chelsea Vs Burnley : Tak Ingin Jadi yang Ketiga

Bola.com, Jakarta - Chelsea menghadapii tantangan tak mudah saat menjamu Burnley di Stadion Stamford Bridge, pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, malam ini WIB. Bukan karena lawan yang berbahaya, melainkan performa tak menawan Chelsea ketika berstatus tuan rumah.

Kala menerima kedatangan Burnley, nanti malam, Chelsea harus waspada jika tak ingn semakin terperosok di rumah sendiri. Armada Frank Lampards sedang menjadi sorotan karena hasil minor di rumah sendiri, terutama pada dua pertandingan terakhir.

Alhasil, bukan pekerjaan mudah ketika situasi psikologis para pemain bakal terganggu. Chelsea merasakan dua kekalahan beruntun ketika bermain di rumah sendiri, yakni dari Bournemouth dan Southampton. Hasil tersebut seolah menenggelamkan atraksi hebat Tammy Abraham dkk kala membekap Arsenal.

Situasi tak kunjung membaik setelah Chelsea ditahan imbang Brighton. Alhasil, tekanan besar mengarah ke Frank Lampard, yang dianggap tak bisa mendapatkan solusi praktis dari kondisi timnya.

Kini, Chelsea berada di 'pintu penderitaan' jika tak segera berubah. Mereka dalam bahaya mencetak sejarah, yakni untuk kali pertama sejak 1993, mengalami tiga kekalahan secara beruntun di rumah sendiri.

 

2 dari 3 halaman

Sadar dengan Tekanan

Frank Lampard sadar dengan tekanan tersebut, namun tak ingin anak asuhnya terbebani. Ia yakin, Chelsea akan menyudahi perlawanan Burnley, sekaligus menjaga konsistensi berada di zona empat besar klasemen sementara Premier League musim ini.

Chelsea layak waspada, karena Burnley bukan tim yang mudah terperosok. Tim tamu tak buruk ketika bermain di Stamford Bridge, termasuk raihan lima dari enam poin Burnley berasal dari markas The Blues.

Performa Chelsea juga bisa memberi benefit bagi Burnley. Si Biru dari London ini merasakan tujuh kekalahan dari 21 pertandingan musim ini. Catatan tersebut hanya satu lebih sedikit dari pencapaian sepanjang periode 2018-2019.

Chelsea juga kalah dalam lima dari sembilan pertemuan, dan hanya sekali mencatat clean sheet. Lini pertahanan Chelsea juga tengah bermasalah setelah kebobolan 29 gol, dengan 10 di antaranya terjadi pada 10 menit terakhir waktu pertandingan.

Lampard mengakui pasukannya lebih trengginas kala berstatus tim tamu. Hal itu terbukti dengan catatan 22 poin dari partai tandang, berbanding 14 angka ketika bertarung di rumah sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Ancaman Burnley

"Ketika melihat tiga pertandingan terakhir, memang hasilnya buruk. Kami harus menciptakan semakin banyak peluang, dan menyelesaikannya menjadi gol. Kami butuh insting membunuh yang lebih bagus," tegas Lampard.

Sang mantan gelandang tersebut menganggap Burnley punya level bahaya yang sama dengan tim-tim besar lain. "Burnley punya pencapaian bagus di Stamford Bridge, punya gaya permainan yang sangat rapi dan itu bisa membuat kami menderita. Kami harus percaya diri," sebut Lampard.

Manajer Burnley, Sean Dyche mengakui selalu belajar dari apa yang mereka hasilkan di Stamford Bridge. Jika mendapatkan 'kunci', ia yakin anak asuhnya akan menekuk Chelsea.

Sumber : BBC, Opta, SkySports

Video Populer

Foto Populer