Sukses


Jurgen Klopp: Belum Ada Perayaan Juara di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan timnya belum memikirkan perayaan juara Premier League musim ini. Klopp hanya ingin The Reds fokus dalam menjalani setiap laga.

Liverpool terus memperlihatkan tajinya di Premier League 2019-2020. Jordan Henderson dkk. belum menelan kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalani, dengan perincian 22 kemenangan dan satu hasil imbang.

Teranyar, mereka menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-24 Premier League, di Molineux Stadium, Kamis (23/1/2020) malam waktu setempat.

Sepasang gol kemenangan Liverpool disarangkan Jordan Henderson pada menit ke-8 dan Roberto Firmino menit ke-84. Di sisi lain, gol tunggal Wolverhampton dicetak Raul Jimenez pada menit ke-51.

Hasil tersebut membuat The Reds semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 67. Mereka unggul 16 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Liverpool berpeluang makin menjauh dari kejaran para rivalnya, karena masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan, yakni kontra West Ham United.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Pikirkan Gelar Juara

Torehan itu membuat pendukung Liverpool yakin klub kesayangannya mampu mengakhiri puasa gelar liga yang telah berlangsung selama hampir 30 tahun. Bahkan, tak sedikit juga suporter The Reds yang telah merayakan juara.

Namun, Jurgen Klopp menegaskan anak asuhnya belum memikirkan perayaan juara Premier League musim ini. Bagi Klopp, menganalisis kemampuan calon lawan yang akan dihadapi jauh lebih penting, ketimbang titel juara.

"Tidak ada 10 persen pesta di pikiran saya, tidak ada 15 persen, tidak ada delapan persen, tidak ada pesta juara. Setelah pertandingan (kontra Wolves) kami mengadakan pertemuan kecil di mana saya memberi tahu para pemain apa yang saya pikirkan," ujar Klopp.

"Jujur ​​saja, saya harus mengingatkan diri sendiri untuk mengatakan, 'selamat, hasilnya luar biasa'. Kami tidak punya waktu untuk melakukan penilaian, kami menganalisis lawan kami berikutnya dan kemudian kami bermain," tambahnya.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer