Sukses


10 Meme Lucu Setelah VAR Dianggap Tolong Manchester United Menang Atas Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil mendulang poin penuh saat bersua Chelsea dalam lanjutan Premier League pekan ke-26, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, Harry Maguire dan kawan-kawan menang atas skuat Frank Lampard dengan skor 2-0.

Sepasang gol Manchester United dicetak Anthony Martial dan Harry Maguire masing-masing pada menit ke-45 dan 66. Hasil tersebut membuat posisi Setan Merah naik satu digit ke urutan tujuh klasemen dengan 38 poin.

Sementara, Chelsea tak beranjak dari peringkat keempat dengan 41 angka. The Blues hanya unggul satu poin atas Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima.

Di sisi lain, pada pertandingan tersebut dianggap mendapat tiga keuntungan dari adanya penggunaan video assistant referee (VAR). Pertama, saat Maguire terlihat mengarahkan kaki ke bagian alat vital Michy Batshuayi.

Wasit yang memimpin laga tersebut, Anthony Taylor langsung melihat VAR. Menariknya insiden yang dilakukan Maguire tak membuahkan kartu.

Keuntungan kedua ialah saat wasit menganulir gol penyama kedudukan dari Kurt Zouma. Anthony Taylor memutuskan tidak gol karena Cesar Azpilicueta dianggap lebih dulu melanggar Brandon Williams sebelum Zouma melepaskan bola ke gawang.

Kemudian gol Chelsea yang dicetak Olivier Giroud juga dianulir. Setelah memantau VAR wasit tak mengesahkan gol tersebut karena Giroud dianggap offside sebelum melepaskan bola ke gawang.

Tiga keputusan tersebut tentunya sangat merugikan Chelsea. Pasca pertandingan tersebut pun langsung ramai di media sosial slogan 'VARchester United'.

Pada pertandingan tersebut Setan Merah dianggap tiga kali ditolong VAR. Alhasil, banyak unggahan berupa meme yang menggambarkan Manchester United dapat bantuan VAR.

Berikut ini Bola.com mengumpulkannya dari berbagai sumber, meme lucu setelah VAR dianggap menolong Manchester United menang atas Chelsea.

2 dari 11 halaman

1. Saat Chelsea Melakukan Apa Saja pada Laga Melawan Manchester United

3 dari 11 halaman

2. Sosok yang Berada di Ruang VAR

4 dari 11 halaman

3. Manchester United Berjaya dengan VAR

5 dari 11 halaman

4. VAR 20 Tahun yang Akan Datang

6 dari 11 halaman

5. VAR Menyakiti Chelsea

7 dari 11 halaman

6. Beda Manchester United saat Ada dan Tanpa VAR

8 dari 11 halaman

7. VAR Kejam

9 dari 11 halaman

8. VAR Jadi Sponsor Utama Manchester United

10 dari 11 halaman

9. Pemain ke-12 Manchester United

11 dari 11 halaman

10. VAR Pemain Baru Manchester United

Video Populer

Foto Populer