Sukses


Termasuk Son Heung-min dan Harry Kane, Ini 5 Duet Mematikan dalam Sejarah Premier League

Bola.com, Jakarta - Premier League telah melahirkan begitu banyak talenta hebat, termasuk duet-duet mematikan yang membawa klub memperoleh kejayaan. Saat ini, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool pun memiliki duet yang mematikan di skuat mereka.

Tidak dapat dipungkiri duet-duet fantastis selalu menjadi bumbu penyedap dalam sebuah permainan sepak bola. Kerja keras yang baik antara dua atau lebih pemain sering menjadi tumpuan ketajaman dan performa baik setiap klub.

Misalnya saja di Tottenham Hotspur. Duet antara Harry Kane dan Son Heung-min dinilai sebagai duet paling mematikan.

Berdasarkan situs Transfermakt, duet Son dan Kane telah menyumbangkan setidaknya 102 gol untuk Tottenham Hotspur. Pembagiannya, 67 gol milik Harry Kane dan 35 gol adalah jumlah yang ditorehkan Son Heung-min.

Angka tersebut memang masih jauh dari duet legenda Arsenal, Robert Pires dan Thierry Henry dengan 162 gol. Namun, Kane dan Son punya rasio gol per permainan yang lebih tinggi yakni 1,29 gol per pertandingan.

Sayang musim ini Spurs sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. Bomber kesayangan Jose Mourinho, Harry Kane harus absen karena cedera. Terbaru, sang rekan duet, Son Heung-min juga masuk ke ruang pemulihan. Kondisi ini membuat Spurs kehilangan arah permainan.

Imbasnya, klub yang bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium ini harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2/2020).

Namun, bukan hanya duet Harry Kane dan Son Heung-min saja yang berhasil mencuri perhatian. Empat duet berikut ini juga menjadi yang paling fenomenal dalam sejarah Premier League.

Siapa saja mereka? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 5 halaman

Mo Salah dan Sadio Mane

Duet Mo Salah dan Sadio Mane beruada di urutan kedua dengan 89 gol dan rasio 1,29 gol per pertandingan. Salah mencetak 50 gol untuk Liverpool dan Mane dengan 39 golnya.

3 dari 5 halaman

Sergio Aguero dan Raheem Sterling

Manchester City juga tidak mau kalah. Duet Sergio Aguero dan Raheem Sterling masuk dalam lima besar duet paling mematikan dalam sejarah Premier League.

Sejauh ini, Aguero dan Sterling telah mencatatkan 100 gol dengan rasio 1,22 gol per pertandingan. Perbandingannya, Aguero mencetak 65 gol dan Sterling 35.

4 dari 5 halaman

Steven Gerrard dan Fernando Torres

Liverpool di bawah asuhan Rafa Benitez melahirkan duet Gerard dan Torres yang juga menjadi pasangan paling mematikan. Mereka mencetak 81 gol, yakni 52 gol dari Torres dan 29 gol dari Gerrard. Mereka memiliki rasio gol 1,12 per pertandingan.

5 dari 5 halaman

Thierry Henry dan Robert Pires

Duet mematikan antara Thierry Henry dan Robert Pires menjadi penggerak penting dalam roda Arsenal pada musim 2003-2004. Selama membela Arsenal, Henry dan Pires telah menelurkan 162 gol dengan rasio 1.21 gol per pertandingan.

Pembagiannya, 108 gol disumbangkan oleh Henry dan 54 lainnya milik Pires.

5 Pelatih Premier League Musim Ini yang Sukses Saat Menjadi Pemain

Video Populer

Foto Populer