Sukses


Manchester United Sudah Tertarik pada Jack Grealish 8 Tahun Lalu

Bola.com, Jakarta - Manchester United ternyata tertarik untuk membeli Jack Grealish delapan tahun lalu. Saat itu harganya masih sangat murah, yakni Rp 3,5 miliar saja.

Pada 2012 lalu, saat usia Jack Grealish masih 16 tahun, dia hampir pindah ke United. Namun, tidak ada kesepakatan yang dicapai hingga akhirnya, Aston Villa menawarkan kontrak batu pada Jack Grealish.

Mantan manajer Aston Villa, Alex Mcleish, menyebutkan bahwa Jack Grealish sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Old Trafford pada 2012 lalu. Namun, setelah pertemuan intensif, Aston Villa memilih untuk mempertahankan Jack Grealish.

"Bryan Jones memberi tahu saya bahwa kontrak Jack Grealish akan diberikan dan dia didekati oleh Man United. Semua kepala departemen di Aston Villa membahasnya dalam sebuah rapat dan saya setuju dengan Bryan Jones bahwa kami menjaganya," ucap Alex Mcleish.

"Mungkin itu adalah uang yang belum pernah kami berikan kepada seorang anak akademi. Tapi itu ternyata menjadi bisnis yang hebat untuk Aston Villa," katanya.

Kini, harga Jack Grealish melonjak jauh dari harganya pada 2012 lalu. Dikutip dari beberapa sumber, United harus membayar hingga 80 juta pounds untuk bisa membeli pemain berusia 24 tahun tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Grealish Tak Mau Sombong

Jack Grealish mengaku bangga masuk radar Manchester United dan Liverpool. Meski demikian, ia tak mau besar kepada terkait hal itu.

"Tentu saja bagus dihubungkan dengan klub besar seperti Manchester United dan Liverpool. Siapa yang tidak suka dibicarakan dengan cara yang baik? Tapi, jujur saja, saya mencoba tidak besar kepala," kata Grealish di Soccerway.

Grealish mengaku sudah biasa mendapat banyak pujian. Tapi, ia selalu mencoba untuk merendah.

“Saya sudah melakukannya sejak lima tahun masuk tim utama dan saya sering dibicarakan. Saat itu, saya berusia 19 tahun, membaca online tentang diri saya dan saya tidak percaya. Saya ada di koran sepanjang waktu dan mereka bertanya: "Apakah ini hal besar yang baru?"

"Lalu ada satu hal yang tidak beres dan semuanya terjadi seperti satu ton batu bata menimpa Anda. Itu bagus untuk dibaca dan enak didengar, tetapi saya tidak mau besar kepala, karena saya tahu seberapa cepat itu bisa berubah," kata Grealish menambahkan.

Grealish sudah membela Villa dalam 25 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan sembilan gol dan delapan assist.

Sumber asli: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/2/2020)

Video Populer

Foto Populer