Sukses


Reaksi Menohok Calvert-Lewin Lihat Gol Everton ke Gawang Manchester United Dianulir VAR

Bola.com, Liverpool - Manchester United hanya membawa pulang satu poin saat bersua Everton pada laga pekan ke-28 Premier League 2019-2020, Minggu (1/3/2020) malam WIB. Melawat ke Goodison Park, Setan Merah harus puas bermain imbang melawan Everton dengan skor 1-1.

Kesebelasan tuan rumah mampu unggul cepat melalui Dominic Calvert-Lewin pada menit ketiga. Bola tendangan David De Gea justru mengenai Calvert-Lewin dan masuk ke gawang.

Manchester United baru bisa menyamakan skor pada menit ke-31 melalui sepakan keras Bruno Fernandes. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sejatinya nyaris kalah.

Beruntung gol Dominic Calvert-Lewin ke gawang De Gea pada menit-menit akhir dianulir VAR karena Gylfi Sigurdsson dianggap dalam posisi offside. Saat ditunjukkan tayangan ulang gol tersebut, Dominic Calvert-Lewin memberikan reaksi yang cukup menohok Dominic Calvert-Lewin menyebut hal tersebut sebuah bencana.

"Ini bencana. Ya ampun. Ia (Sigurdsson) bahkan tidak menghalangi garis pandang (De Gea)," ujar Dominic Calvert-Lewin, seperti dilansir Give Me Sports.

Sementara tanggapan berbeda ditunjukkan legenda Manchester United, Roy Keane, setelah melihat gol yang dianulir VAR tersebut.

"Saya jengkel dengan Sigurdsson karena tidak menyingkir. Dia duduk di sana, tolong beri tahu saya apa yang dia tunggu," ujar Roy Keane

"Anda harus mencoba dan membersihkan daerah itu. Itu hanya akal sehat. Kurasa VAR membuat keputusan yang tepat. Dengar, aku bisa mengerti mengapa Everton kecewa, tapi itu keputusan yang tepat," tambah mantan kapten Manchester United itu.

 

2 dari 2 halaman

Posisi Manchester United

Hasil imbang tersebut membuat posisi Manchester United tetap terpaku di urutan kelima klasemen dengan 42 poin. Setan Merah masih terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat, atau batas terakhir lolos ke Liga Champions.

Sementara, Everton berada di urutan ke-11 dengan 37 angka dari hasil 10 kemenangan dan 7 hasil imbang. Pada laga berikutnya di Premier League, Manchester United akan menjamu Manchester City, Minggu (8/3/2020) di Old Trafford.

Setan Merah tentunya mengincar kemenangan demi bisa merengksek ke posisi empat besar Premier League musim ini.

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer