Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Masih Terbayang-bayang Laga Olympiacos

Bola.com, Jakarta - Arsenal sedikit bermasalah jelang laga lanjutan Premier League 2019-2020 kontra West Ham United di Emirates Stadium, Sabtu (7/3/2020) malam WIB. Pierre-Emerick Aubameyang masih menyesali kegagalannya mencetak gol ke gawang Olympiacos.

Pada laga leg kedua Liga Europa itu, Arsenal seharusnya bisa melaju ke babak selanjutnya. Namun, Aubameyang gagal mencetak gol padahal mulut gawang Olympiacos sudah terbuka lebar.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, Aubameyang tertekan akibat kegagalan tersebut. Striker asal Gabon itu merasa bersalah dan sesi latihan yang dijalaninya pun sedikit terganggu.

Arteta lantas menegaskan semua rekan setimnya telah mencoba memberikan semangat pada Aubameyang. The Gunners memang membutuhkan Aubameyang dalam kondisi terbaik, termasuk psikis.

"Dia sedih, dia merasa sangat bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Kami semua telah mencoba meyakinkan bahwa ketidakberuntungan seperti itu biasa terjadi," kata Arteta dilansir dalam resmi Arsenal.

"Kami butuh dia dalam kondisi bahagia, tersenyum, dan penuh energi. Itu yang dia perlihatkan beberapa hari belakangan," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Kejar Lima Besar

Arsenal mencoba bersikap realistis mendekati sisa musim 2019-2020. Arteta tak mau muluk-muluk, menyebut target jangka pendek The Gunners saat ini adalah meraih poin demi poin agar masuk lima besar.

"Kalahkan West Ham United, maka kami akan semakin dekat dengan lima besar. Itu yang saat ini saya pikirkan karena beberapa pekan lalu terlihat sangat mustahil," katanya.

"Kalau berhasil mengalahkan West Ham, semuanya akan jadi mudah. Jadi, itu target saya, menang lawan West Ham. Selebihnya saya yakin Arsenal akan meraih poin maksimal," ujarnya memungkasi.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer