Sukses


5 Supersubs Terbaik di Premier League 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Pergantian pemain pada babak kedua kerap berpengaruh signifikan pada hasil pertandingan, tak terkecuali di Premier League. Pemain pengganti biasanya dimasukkan sebagai pendukung perubahan taktik yang diterapkan pelatih. 

Laporan penelitian mengungkapkan sebagian besar gol di Premier League musim ini dicetak di babak kedua. Hampir semua klub mulai Norwich City hingga Liverpool mendapat gol kemenangan di babak kedua.

Babak kedua kerap menjadi ajang penentuan seorang manajer bisa mengubah jalannya pertandingan. Ia memasukkan pemain pengganti yang kerap menjadi pembeda.

Mengingat Premier League mendekati akhir musim, saatnya menengok kiprah para pemain pengganti yang memiliki kontribusi besar dalam permainan.

Berikut Bola.com memilih 5 pemain supersubs di Premier League 2019-2020.

2 dari 6 halaman

1. Kelechi Iheanacho

Kelechi Iheanacho menjadi bagian penting dari skuat Leicester City setelah terpinggirkan di Manchester City. Ia berperan sebagai supersubs di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Pemain asal Nigeria itu telah mencetak 1 gol dan 3 assist dalam 6 penampilan dari bangku cadangan. Pertandingan terbaiknya kala memberikan dua assist dalam kemenangan atas West Ham dengan skor 4-1.

3 dari 6 halaman

2. Alexandre Lacazette

Awalnya Lacazette adalah pemain utama Arsenal. Namun, semenjak cedera dan kehadiran Nicolas Pepe membuat posisinya terlempar dari bangku cadangan.

Lacazette telah mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 5 pertandingan sebagai pemain pengganti. Ia mencetak gol saat Arsenal menang atas Newcastle United dan West Ham United.

4 dari 6 halaman

3. Roberto Pereyra

Roberto Pereyra telah kehilangan posisi di tim utama setelah masuknya pemain baru yang lebih muda di Watford. Namun, ia tetap setia membela tim yang membesarkannya.

Ia telah mencetak 2 gol dalam 5 pertandingan sebagai pemain cadangan. Ia bermain selama 8 menit kala menghadapi Bournemouth, namun berhasil mencetak gol dalam kemenangan tandang 3-0.

5 dari 6 halaman

4. Douglas Luiz

Douglas Luiz tampil bagus bersama Aston Villa meski bermain sebagai pemain pengganti. Ia telah mencetak 2 gol dan 1 assit dalam 8 pertandingan dengan peran tersebut.

Dua gol Douglas Luiz itu dicetak ke gawang Watford dan Norwich City.

6 dari 6 halaman

5. Harry Wilson

Harry Wilson telah mencetak 2 gol dalam 4 pertandingan di Bournemouth sebagai pemain pengganti. Dua gol tersebut ia cetak ke gawang Tottenham Hostpur dalam 27 menit.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer