Sukses


VIDEO : 5 Bintang Sepakbola Hasil Didikan Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sudah dianggap sebagai salah satu pelatih top di Premier League maupun di Eropa. Ia mampu membentuk sebuah tim sepak bola yang cukup disegani. Klopp memulai karier kepelatihannya di Mainz. Setelah tujuh tahun berada di sana, Klopp kemudian hijrah ke Borussia Dortmund. 

Nama Klopp semakin melambung tinggi saat menukangi Dortmund. Ia berhasil membawa klub mengganggu dominasi Bayern Munchen di pentas domestik. Di bawah tangan dinginnya, Dortmund berhasil meraih dua gelar Bundesliga dan juga satu DFB-Pokal. Prestasi itulah yang membuat Liverpool kepincut dengan dirinya. Klopp akhirnya diangkat menjadi manajer Liverpool pada Oktober 2015. Ia masuk untuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat.

Klopp pada akhirya bisa mempersembahkan trofi pertamanya untuk Liverpool tahun ini. Mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham di final. Klopp selama ini juga dikenal sebagai salah satu pelatih yang piawai dalam memoles pemain menjadi bintang. Sejumlah pemain berhasil disulap menjadi bintang lapangan hijau olehnya. (Ario Yosia)

Sebut saja Mohamed Salah, Ikay Gundogan hingga Robert Lewandowski pernah merasakan polesan tangan dingin Jurgen Klopp. Berikut ini lima pemain bintang yang diorbitkan oleh Jurgen Klopp yang dirangkum dalam Spotlight.

Video Populer

Foto Populer