Sukses


Gaya Bermain Trent Alexander-Arnold Dinilai Mirip Cafu

Liverpool - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memiliki gaya main yang mirip dengan legenda Brasil, Cafu. Di mata dia, Alexander-Arnold punya potensi besar.

Alexander-Arnold sudah menyumbangkan 12 assist untuk Liverpool di Premier League musim ini. Ia cuma kalah dari Kevin De Bruyne (Manchester City) yang sudah menyumbangkan 16 assist.

Menurut Ferdinand, Alexander-Arnold memiliki peluang untuk jadi salah satu bek kanan terbaik sepanjang masa layaknya Cafu.

"Saya melihat Alexander-Arnold saat Liverpool melawan Atletico Madrid di Anfield. Cara dia mengendalikan permainan sebagai bek kanan, orang terakhir yang saya lihat melakukan sesuatu seperti itu mungkin Cafu," kata Ferdinand di Soccerway.

“Dia melakukan segalanya. Alexander-Arnold adalah pemain sepak bola yang benar-benar gila, saya tidak peduli apa kata orang, dia bermain untuk Liverpool, saya tidak peduli. Dia benar-benar bagus," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pengumpan Sempurna

Menurut Ferdinand, kelebihan utama Alexander-Arnold adalah umpan silangnya dari sisi kanan yang sangat baik.

"Sebagai seorang pengumpan yang baik, dia ada di atas sana. Anda berbicara tentang Kevin De Bruyne. Saya tidak mau terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa Alexander-Arnold ada di sekitar mereka, tapi dia pengumpan yang baik," Ferdinand menuturkan.

"Padahal posisinya bek kanan. Anda tidak melihat Gary Neville mengoper bola seperti itu," tambahnya. Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 25 poin atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Mengingat kompetisi sedang dihentikan karena pandemi virus corona, belum jelas kapan Liverpool akan bertanding lagi.

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba/Harley Ikhsan, Published 22/3/2020)

Video Populer

Foto Populer