Sukses


Fans Berat Manchester City, Noel Gallagher, Restui Liverpool Juarai Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Fans berat Manchester City, Noel Gallagher, merestui Liverpool jadi juara Premier League musim ini. Padahal, Manchester City masih membuntuti Liverpool di klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Hanya, memang, peluang sang juara bertahan untuk kembali mempertahankan gelar pada musim ini sudah sangat tipis. Liverpool, yang mengoleksi poin 82 dari 29 pertandingan, hanya memerlukan minimal dua kemenangan lagi untuk merengkuh titel juara.

Manchester City, yang ada di urutan kedua, sejauh ini hanya bisa mendulang 57 dari 28 pertandingan.

Di sisi lain, penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona, menyisakan persoalan perihal kelanjutan kompetisi. Kabarnya, ada beberapa skenario yang masih terus dimatangkan.

Terkait skenario itu, sempat beredar berbagai rumor. Semisal Premier League dihentikan, gelar juara akan diberikan ke Liverpool yang ada di urutan teratas klasemen. Rumor lain yang muncul, kompetisi dihentikan dan dianggap tuntas, namun Liverpool tak berhak atas gelar juara.

Noel Gallagher, yang selama ini dikenal sebagai pendukung loyal Manchester City, merasa Liverpool pantas mendapatkan gelar tersebut. Mantan pentolan Oasis itu juga menyarankan agar seluruh elemen Premier League mulai fokus untuk kompetisi musim depan.

"Mereka sudah memenanginya. Premier League seharusnya memberikannya kepada mereka," kata Noel Gallagher kepada Talksport.

"Saya pikir mereka sebaiknya mulai merencanakan untuk musim depan sekarang karena pandemi ini masih akan berlanjut. Sepak bola itu tentang fans dan saya tak sepakat dengan kebijakan pertandingan tertutup tanpa penonton," lanjut kakak kandung Liam Gallagher tersebut.

"Liverpool telah memenangi liga, jadi berikan saja kepada mereka. Satu-satunya hal yang bisa menghentikan itu adalah kebijakan degradasi dan promosi," imbuh Noel Gallagher.

Hingga sekarang, stakeholder Premier League masih belum mengambil keputusan final terkait nasib kompetisi musim ini. Kabar baru yang beredar, ada kemungkinan sisa pertandingan musim ini akan dikebut hanya dalam 35 hari saja.

Sumber: Talksport

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer