Sukses


Nasihat Unik Sir Alex Ferguson kepada Wayne Rooney yang Selalu Diingat

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney pernah mendapatkan nasihat yang membekas dari eks pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pemain berusia 34 tahun itu masih mengingatnya sampai sekarang.

Lewat kolomnya di The Sunday Times, Rooney mengakui kalau dia tak pernah merasa dirinya merupakan seorang pencetak gol alami sepanjang kariernya.

Ferguson lah yang memberitahunya untuk bermain lebih efektif, dan itu membuatnya jadi seorang finisher yang lebih mematikan.

"Anda belajar hal-hal kecil dari waktu ke waktu," kata Rooney, seperti dikutip Mirror.

"Nasihat terbaik yang pernah saya dapatkan adalah dari Fergie. Dia bilang 'kamu bekerja terlalu keras', dan awalnya saya berpikir, 'Apa maksud Anda? Bukankah ini yang Anda inginkan?'"

"Namun, saya dahulu memang selalu berusaha berlari sekuat mungkin selama 90 menit, dan pasti kelelahan di 10 menit terakhir."

"Manajer ingin para strikernya menghemat sedikit energi, karena peluang untuk mencetak gol penentu kemenangan kadang tidak datang hingga menit ke-90."

 

Video

2 dari 2 halaman

Rekor Gol

Rooney sejauh ini masih memegang rekor gol di MU dan Inggris.

Rooney mencetak 253 gol dalam 559 penampilan untuk MU selama periode 2004-2017. Dia juga mencetak 53 gol dalam 120 penampilan untuk Three Lions antara 2003 dan 2018.

Prestasi itu tak lepas dari petuah Sir Alex Ferguson di MU dahulu, yang telah membuatnya jadi seorang finisher mematikan.

Sumber asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 19/4/2020)

Video Populer

Foto Populer