Sukses


VIDEO: 5 Gelandang di Premier League yang Hanya Semusim Cemerlang, Termasuk Marouane Fellaini

Bola.com, Inggris - Dalam satu dekade terakhir, terdapat beberapa gelandang di Premier League yang penampilannya cemerlang, tetapi hanya dalam satu musim. Siapa sajakah mereka? Salah satunya adalah Marouane Fellaini.

Marouane Fellaini, menurut Guardian dan Who Scored, cemerlang tentu bukan saat ia berada di Manchester United. Melainkan saat berada di Everton, yaitu pada musim 2012-2013. Pemain asal Belgia tersebut membela The Toffees sejak 2008. Namun, namanya baru diperhitungkan sebagai lini tengah yang tangguh dan mumpuni pada musim 2012-2013. Ia menorehkan 11 gol di Premier League, torehan terbanyaknya selama membela Everton dalam semusim.

Menurut Who Scored, ia memenangi rata-rata 2,6 tekel dan 4,6 duel di udara dalam setiap pertandingan (per 90 menit). Ia melakoni 31 pertandingan liga dengan hanya merasakan dua kali diganti dalam semusim oleh manajer Everton saat itu, David Moyes. Fellaini bahkan sampai masuk dalam daftar 100 pesepak bola terbaik di dunia versi Guardian pada Desember 2012. Namanya berada di posisi ke-60.

Penampilan terbaik Fellini, membawanya direkrut Moyes, saat ia pindah menangani Manchester United pada musim berikutnya. Gelandang kelahiran 22 November 1987 tersebut direkrut pada hari tenggat waktu bursa transfer musim panas 2013. Hal tersebut yang membuatnya sempat membela Everton pada tiga pertandingan awal musim 2013-2014 di Premier League.

Siapa lagi gelandang di Premier League yang hanya semusim bermain cemerlang selain Marouane Fellaini? Jawabannya dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer