Sukses


Skuad Lengkap Chelsea saat Pertama Kali Diakusisi Roman Abramovich

Bola.com, London - Chelsea mengalami transformasi besar-besaran ketika Roman Abramovich datang mengakuisisi klub pada 2013. Kedatangan taipan asal Rusia itu terbukti berhasil mengubah wajah klub asal London Barat tersebut.

The Blues sebelumnya terbiasa berada di papan tengah klasemen Premier League. Chelsea dengan cepat melonjak menjadi kekuatan baru di sepak bola Inggris.

Musim pertama sejak diakuisisi Abramovich, Chelsea langsung tancap gas di bursa transfer. Mereka mendatangkan sejumlah pemain berkualitas dengan harga mahal.

Abramovich berani menggelontorkan dana sekitar 120 juta pounds untuk mendatangkan pemain baru. The Blues merekrut 14 pemain baru termasuk Claude Makelele, Hernan Crespo dan juga Damien Duff.

Namun, gelontoran dana yang besar tak langsung menjamin trofi untuk Chelsea. Di bawah asuhan Claudio Ranieri, The Blues finis di posisi runner up di klasemen akhir Premier League.

Lantas siapa saja para pemain yang dimiliki Chelsea pada musim 2003/04 setelah diakuisisi Abramovich? Berikut ini adalah perinciannya.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Carlo Cudicini, Neil Sullivan, Marco Ambrosio

Bek: Glen Johnson, Celestine Babayaro, Claude Makelele, Marcel Dessailly, William Gallas, Mario Melchiot, Wayne Bridge, John Terry, Robert Huth

Gelandang: Frank Lampard, Joe Cole, Damien Duff, Mario Stanic, Geremi, Emmanuel Petit, Scott Parker, Juan Sebastian Veron, Alexis Nicolas, Filipe Oliveira, Jesper Gronkjaer

Penyerang: Adrian Mutu, Jimmy Floyd Hasselbaink, Hernan Crespo, Eidur Gudjohnsen, Mikael Forssell

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari Bola.net (Penulis Aga Deta, published: 1/5/2020)

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer