Sukses


3 Alasan Bruno Fernandes Idolakan dan Ngebet Tiru Andres Iniesta

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, ternyata punya pemain panutan yang bukan berstatus legenda Setan Merah. Pesepak bola idola sekaligus yang sangat menginspirasi permainan Bruno Fernandes adalah legenda Barcelona, Andres Iniesta. 

Bruno Fernandes belum lama berkostum Manchester United, tepatnya sejak akhir Januari 2020. Ia didatangkan dari Sporting Lisbon untuk mengangkat kinerja lini tengah, yang menjadi satu di antara titik lemah MU. 

Sejauh ini, Bruno Fernandes berhasil menjalankan perannya dengan baik. Perlahan tapi pasti pemain Portugal itu sukses mengubah sektor tengah Manchester United. Klub berjuluk The Reds Devils itu mengukir 11 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun sejak kedatangan Fernandes. 

Bruno Fernandes bersinar saat berperan sebagai gelandang dengan peran lebih ke sisi depan. Sebelumnya, dia lebih banyak beroperasi sebagai deep-lying playmaker.

Pemain berusa 23 tahun itu mengaku ingin mengasah lagi dua peran berbeda ini. Dia mengaku belajar banyak dari Andres Iniesta untuk menyempurnakan perannya di Manchester United.

Bruno Fernandes mengaku ada empat alasan mengapa Iniesta menjadi inspirasi dan panutannya. Yang pertama karena posisi yang dimainkannya.  

"Seseorang yang saya suka lihat dan ikuti adalah Andres Iniesta, karena dia campuran antara pemain posisi 8 dan 10. Itu peran yang bisa saya lakukan dengan lebih baik, posisi antara 8 dan 10," ujar Bruno Fernandes di situs resmi Manchester United.    

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berani Mengambil Risiko

Apa tiga alasan lain Bruno Fernandes menjadikan Andres Iniesta sebagai inspirasi bagi permainannya di sepak bola? 

"Dia pemain yang selalu suka menguasai bola, kemudian juga berani mengambil risiko. Dan ketiga Iniesta adalah salah satu pemain di dunia," kata Bruno Fernandes. 

Andres Iniesta bukan hanya meraup kesuksesan di level klub bersama Barcelona. Gelandang legendaris Barca tersebut juga menjadi pilar kesuksesan Timnas Spanyol meraih gelar di Piala Dunia dan Piala Eropa. 

Alhasil, Fernandes mengaku heran mengapa Andres Iniesta tak pernah memenangi Ballon d'Or atas semua prestasi hebatnya itu. 

"Bagi saya, sangat mengherankan melihat Iniesta menyudahi kariernya tanpa Ballon d'Or. Dengan semua yang ia menangi rasaya sulit dipahami," ujar Bruno Fernandes. 

Sumber: Manchester United

 

Video Populer

Foto Populer