Sukses


Arsene Wenger Berharap Mikel Arteta Mengembalikan Kejayaan Arsenal

Bola.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger menyampaikan harapannya terhadap Mikel Arteta yang kini menjadi suksesornya di kursi manajer The Gunners.

Setelah melatih selama 22 tahun, Wenger akhirnya meninggalkan Arsenal pada 2018 lalu. Kala itu posisinya digantikan oleh eks pelatih PSG, Unai Emery.

Sayang, Emery dianggap kurang mumpuni untuk menangani Arsenal. Ia pun kemudian dipecat dan sebagai pengganti, manajemen sempat menunjuk Freddie Ljungberg dengan status caretaker.

Pada Desember lalu, Arsenal akhirnya resmi menunjuk eks kapten mereka, Arteta yang sebelumnya menjadi asisten pelatih di Manchester City untuk menjadi manajer tetap yang baru.

Meski sempat tampil tidak konsisten, akan tetapi Arsenal secara perlahan mulai menunjukkan perubahan berarti berkat polesan Arteta.

Wenger yang mengaku hingga kini masih setia mengikuti perkembangan Arsenal pun berharap satu hal pada Arteta terkait dengan posisinya saat ini.

"Saya masih sangat peduli dengan Arsenal dan saya menyaksikan semua pertandingan mereka," ungkap Wenger kepada talkSPORT.

"Saya percaya bahwa ada kultur tentang bagaimana bermain sepak bola di Arsenal yang saya ingin dihormati dan saya berharap Mikel Arteta bisa mengembalikannya," imbuh Wenger. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kembali Berlatih

Skuat Arsenal sempat harus menjalani karantina mandiri setelah Arteta divonis positif terinfeksi virus corona pada pertengahan Maret lalu.

Setelah lebih dari sebulan berhenti, Arsenal mulai pekan ini kembali melakukan latihan di markas mereka, meski latihan ini masih digelar secara individu.

Hingga Premier League musim ini dihentikan akibat pandemi virus corona, Arsenal sendiri masih tercece di peringkat sembilan klasemen.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 9/5/2020)

Video Populer

Foto Populer