Sukses


Fabio Cannavaro Kecewa Virgil van Dijk Gagal Raih Ballon d'Or 2019

Bola.com, Guangzhou - Fabio Cannavaro menyayangkan Virgil van Dijk gagal mendapatkan penghargaaan Ballon d'Or 2019. Namun, Cannavaro tak menampik sulit bagi Van Dijk meraih trofi Bola Emas jika bersaing dengan Lionel Messi.

Virgil van Dijk tampil gemilang pada musim lalu. Bek Timnas Belanda itu turut membantu Liverpool meraih tiga gelar juara pada 2019, yakni Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan prestasi tersebut, Van Dijk digadang-gadang bakal meraih trofi Ballon d'Or 2019. Apalagi, dia juga mendapatkan penghargaan UEFA Men's Player of the Year Award 2018-2019.

Sayangnya, bek berusia 28 tahun tersebut kalah dari Lionel Messi. Berdasarkan hasil voting yang melibatkan jurnalis sepak bola dari seluruh dunia, Van Dijk berada di peringkat kedua dengan 679 poin. Dia tertinggal tujuh angka dari Messi di urutan teratas.

La Pulga dinilai lebih unggul dibandingkan Virgil van Dijk karena sukses mencetak 51 gol dari 50 penampilan di seluruh ajang, dan membantu Barcelona merengkuh trofi La Liga 2018-2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Layak Dapatkan Ballon d'Or

Fabio Cannavaro mengaku kecewa mantan bek Southampton itu gagal meraih penghargaan Ballon d'Or. Menurut legenda Timnas Italia tersebut, Van Dijk layak mendapatkan titel pemain terbaik dunia.

"Saya mengirim pesan kepada Van Dijk untuk memberi selamat kepadanya pada musim lalu, tetapi sebagai bek, sulit untuk bisa memenangkan Ballon d'Or," kata Cannavaro.

"Anda tidak hanya perlu memiliki performa yang hebat dan memenangkan trofi. Anda juga harus beruntung tidak memiliki pesaing seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di depan Anda," lanjutnya.

"Itu adalah kuncinya. Jika Anda bersaing dengan Messi atau Ronaldo, Anda memulai pertandingan dengan tertinggal 0-1," kata Cannavaro yang berhasil meraih Ballon d'Or 2006.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer