Sukses


Timo Werner Bakal Cocok dengan Liverpool

Jakarta Direktur Olahraga Red Bull (RB) grup, Ralf Rangnick, menilai Timo Werner akan cocok dengan gaya bermain Liverpool. Meski begitu, Rangnick berharap Werner tetap bertahan di RB Leipzig. 

"Werner telah berkembang di bawah asuhan Julian Nagelsmann, senjata utamanya adalah pergerakan yang cepat dan penyelesaian akhir," kata Rangnick seperti dilansir Sportskeeda.

"Oleh karena itu, dia akan cocok dengan klub seperti Liverpool yang punya gaya bermain sama dengan kami. Tetapi, saya memilih dia bertahan," ujarnya menambahkan.

Rumor ketertarikan Liverpool kepada Werner bukan barang baru. Dia sudah sempat dikaitkan dengan The Reds sejak bursa transfer Januari lalu.

Namun hingga kini, Timo Werner masih tetap berseragam Leipzig. Bersama RB Leipzig, bomber berusia 24 tahun itu telah mencetak 27 gol dari 36 pertandingan pada musim ini.

Rangnick mengatakan, Werner dapat beradaptasi dengan liga manapun. Namun, dia menilai Werner akan berkembang di klub yang tidak terlalu mengutamakan penguasaan bola.

2 dari 3 halaman

Faktor Kepercayaan

Selain itu, Rangnick mengatakan, faktor kepercayaan penting bagi Werner. Menurutnya, sang striker hanya akan berkembang di tangan pelatih yang tepat.

"Dia adalah striker yang butuh kepercayaan. Dia hanya mendapatkan itu jika ditangani pelatih yang tahu karakter dan percaya kepadanya," ujar Rangnick.

Meski punya pertimbangan, Rangnick menyerahkan keputusan transfer kepada penyerang Timnas Jerman itu. Yang jelas, kata Rangnick, di Leipzig, Werner sudah tidak perlu membuktikan diri lagi.

"Pada akhirnya, ini terserah Werner untuk memutuskan. Di Leipzig, dia tahu apa yang dia miliki. Di sini, dia dapat bermain di Liga Champions musim depan," ujarnya mengakhiri.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Luthfie Febrianto/Editor: Jonathan Pandapotan Purba/Published: 11/05/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer