Sukses


Kerap Bikin Blunder, David De Gea Tetap Dianggap Kiper Nomor Satu Manchester United

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea, kerap melakukan blunder yang merugikan timnya. Meski begitu, De Gea tetap dianggap sebagai kiper nomor satu The Red Devils.

Pemain Timnas Spanyol itu merupakan sosok penting di bawah mistar gawang MU. David De Gea telah tampil dalam 394 penampilan bersama Manchester United dan mencatatkan 138 clean sheet.

Akan tetapi, performa De Gea tak lepas dari kritikan. Kiper berusia 29 tahun tersebut menjadi sasaran kritik media dan pengamat sepak bola, menyusul beberapa blunder yang dilakukannya.

Namun, mantan penjaga gawang Manchester United, Raimond van der Gouw, membela kesalahan yang dilakukan De Gea.

"De Gea adalah kiper yang fantastis, di mana dia sudah membuktikan jika dirinya adalah salah satu kiper terbaik di Inggris, tidak hanya dalam setahun, tetapi selama bertahun-tahun lamanya," beber van der Gouw kepada MUTV.

"Musim lalu dia membuat beberapa kesalahan dan saya rasa itu normal, karena dia juga manusia. Jika saya menoleh ke belakang, ketika saya pertama kali melihat Peter Schmeichel, saya berpikir dia tidak akan pernah membuat kesalahan."

"Namun jika Anda ingat pada musim Manchester United memenangkan treble winners, Schmeichel menjalani musim yang buruk. Anda pasti bertanya-tanya mengapa hal seperti itu bisa terjadi," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Adil

Van der Gouw menilai kritikan-kritikan yang menimpa David De Gea sebenarnya banyak yang tidak adil. Dia percaya eks kiper Atletico Madrid itu masih menjadi satu di antara kiper terbaik di Inggris saat ini.

"De Gea adalah pemain yang fantastis, dan seperti pemain-pemain top lainnya, dia bisa membuat kesalahan. Pemain-pemain fantastis selalu memberikan performa yang hebat, namun ketika mereka membuat kesalahan, orang-orang menyebut mereka sudah tidak bagus lagi," tutur Van der Gouw.

"Kritikan-kritikan seperti ini tidak masuk akal, karena mereka adalah manusia dan mereka tidak luput dari kesalahan. Sebagai seorang kiper Anda harus stabil dan jika Anda membuat kesalahan, maka Anda harus memastikan Anda berada di tempat yang tepat untuk menghentikan bola." ujarnya.

Namun sejak 2020 ini, performa David De Gea sudah mulai mengalami peningkatan. Dia berhasil mengemas empat clean sheets dalam lima laga terakhirnya di ajang EPL.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 28/05/2020)

Video Populer

Foto Populer