Sukses


Solskjaer Berharap Ighalo Bisa Bantu Manchester United Raih Trofi Musim Ini

Bola.com, Manchester - Manchester United telah memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua hingga Januari 2020. Manuver MU tersebut disambut gembira sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, yang berharap Ighalo bisa berkontribusi besar bagi klub pada musim ini. 

Ighalo bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020. Ia dipinjam dari Shanghai Shenhua hingga 31 Mei dengan asumsi Premier League akan berakhir pada pertengahan Mei 2020.

Namun kenyataannya, sejak pertengahan Maret Premier League dibekukan sementara akibat pandemi virus corona. Alhasil kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu baru dilanjutkan pada pertengahan bulan ini.

Shanghai Shenhua awalnya ingin memulangkan Ighlao. Namun setelah negosiasi yang cukup panjang, United berhasil memperpanjang masa peminjaman sang striker hingga Januari 2021.

Dalam wawancaranya kepada MUTV, Solskjaer mengaku sangat gembira melihat striker berusia 30 tahun itu masih menjadi bagian dari skuat Setan Merah musim depan.

Ia berterima kasih kepada pihak Shanghai Shenhua yang bersedia untuk memperpanjang masa peminjaman sang striker di Manchester United.

"Mereka Shanghai Shenhua, telah berbaik hati kepada kami, mengijinkan Odion untuk bermain di klub impiannya," kata Solskjaer. 

 

2 dari 3 halaman

Menyudahi dengan Gelar

Solskjaer menilai keberadaan Ighalo dalam skuatnya memiliki peran yang sangat krusial. Manajer asal Norwegia tersebut mengatakan sang striker adalah pemain yang sangat krusial. Ia yakin kehadiran Ighalo bisa memberikan dampak yang besar bagi prestasi MU.

"Odion sudah lama bermimpi bermain untuk klub ini, dan semoga ia bisa mengakhiri apa yang sudah ia mulai dan semoga ia bisa membawa kami memenangkan trofi juara." ujarnya.

Menurut rumor yang beredar, Manchester United memiliki opsi untuk membeli Ighalo pada Januari 2021. Sang striker bisa dimiliki dikisaran angka 20 juta pounds.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 2/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer