Sukses


Batal ke Liverpool, Timo Werner Segera Gabung Chelsea

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan batal merekrut Timo Werner. Pesaingnya di Premier League, Chelsea, disebut-sebut segera menebus striker RB Leipzig tersebut.

Chelsea siap mengaktivasi klausul pelepasan Timo Werner sebesar 54 juta pounds. Klub asal London itu juga sudah menawarkan penawaran resmi.

Media Jerman, Bild, mengklaim bahwa besaran uang yang akan digelontorkan Chelsea tergantung pada apakah mereka lolos ke Liga Champions atau tidak. Di sisi lain, Timo Werner sempat mengatakan bahwa ia hanya ingin membela klub yang berlaga di pentas sepak bola tertinggi antarklub benua Eropa tersebut.

Mengenai gaji, disebutkan pula bahwa Timo Werner bakal mendapatkan upah per tahun mencapai 9 juta pounds di Stamford Bridge. Angka ini bisa lebih besar jika ditambah dengan bonus-bonus lainnya.

Ini menjadi pukulan telak buat Liverpool. Tim besutan Jurgen Klopp iu telah lama mengincar Timo Werner. Namun, mereka menjadi lebih berhati-hati melakukan transfer di tengah krisis akibat pandemi virus corona.

Sebelumnya, Timo Werner juga pernah mengisyaratkan bahwa Liverpool akan menjadi tujuan utamanya, dengan mengungkapkan keyakinannya bahwa ia akan cocok untuk sistem Jurgen Klopp dalam wawancara dengan Welt pada Februari lalu. Namun, Chelsea lah yang sepertinya bakal mendapatkannya dari RB Leipzig.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Striker Utama?

Chelsea sudah memiliki Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Michy Batshuayi. Kehadiran Timo Werner bakal membuat manajer Frank Lampard mempunyai banyak opsi di lini serang.

Jika menggunakan formasi 4-3-3 andalannya, besar kemungkinan Frank Lampard bakal memainkan Timo Werner sebagai penyerang sentral. Ia akan diapit oleh dua winger Chelsea, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Sumber: Bild

3 dari 3 halaman

Video

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer