Sukses


Manchester United Siapkan Rp 1,2 Triliun Demi Dapatkan Saul Niguez

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan Sportsmole serius dalam perburuan Saul Niguez. Manajemen MU pun menyiapkan dana 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) demi bisa menebus Saul dari Atletico Madrid.

Dalam beberapa pekan terakhir, Manchester United gencar memburu tanda tangan pemain berusia 25 tahun tersebut. Hal ini tidak lepas dari adanya unggahan di media sosial milik Saul Niguez terkait 'klub baru'.

Namun, alih-alih The Red Devils, klub baru yang dimaksud Saul Niguez bukan tim baru yang bakal dibelanya pada musim depan. Saul Niguez membuat proyek baru, yakni Club Costa City.

Klub itu akan didirikan di Elche yang akan menampung 30 tim dan 500 pemain di berbagai rentang usia jelang musim 2020-2021. Saul Niguez sedang membangun sepak bola di kampung halamannya.

Manchester United memang telah lama dikaitkan dengan Saul Niguez. Lalu, ada juga saran dari beberapa pandit agar Ole Gunnar Solskjaer membeli sang pemain, satu di antaranya adalah Rio Ferdinand.

Dikutip dari Sportsmole, Manchester United disebut benar-benar tertarik kepada Saul Niguez. Bahkan, Tim Setan Merah siap menggelontorkan dana dalam jumlah yang besar untuk pemain timnas Spanyol tersebut.

Manchester United bersedia menebus Saul Niguez dengan harga 80 juta euro. Harga itu sebenarnya masih jauh di bawah klausul pelepasan di kontrak Saul Niguez, tetapi bisa membawanya pindah klub.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Tergantung Diego Simeone

MU memang punya dana dalam jumlah besar. Namun, bukan itu yang menjadi faktor sukses atau tidaknya transfer Saul Niguez. Faktor penting itu ada hubungan pribadi Saul dengan Diego Simeone.

Selama ini, Saul Niguez dikenal punya hubungan baik dan sangat setia dengan Simeone. Pemain yang pernah membela Rayo Vallecano itu diyakini bakal meninggalkan Atletico andai sudah tidak lagi dibutuhkan Simeone.

3 dari 3 halaman

Diincar Barcelona

Selain Manchester United, Saul Niguez juga terus dikaitkan dengan Barcelona. Pasalnya, ada satu klausul khusus yang bisa membuat pemain kelahiran 21 November 1994 itu berlabuh ke Camp Nou andai ingin pindah dari Barcelona.

Pada masa lalu, ketika Atletico Madrid mendatangkan David Villa dari Barcelona, nama Saul Niguez masuk dalam kesepakatan. Barcelona bakal menjadi klub pertama yang bisa membeli Saul Niguez andai Atletico hendak menjualnya.

Sementara itu, Saul Niguez tampil sangat bagus pada musim 2019/2020. Sang gelandang telah memainkan 37 laga di semua kompetisi. Saul Niguez mampu mencetak empat gol, salah satunya gol ke gawang Liverpool di Liga Champions.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 08/06/2020)

Video Populer

Foto Populer