Sukses


Putus Hubungan dengan PSG, Thiago Silva Jadi Rebutan 5 Klub Premier League Ini

Bola.com, Jakarta - Bek PSG, Thiago Silva bisa menjadi orang yang sibuk di musim panas. Setidaknya ada lima klub Premier League yang sedang mengejarnya, menurut laporan 90min.

Sang pemain asal Brasil itu akan berstatus bebas transfer mulai bulan Juli mendatang. Raksasa Prancis itu tidak mau memperpanjang kontraknya.

Silva mungkin bisa memilih untuk meneken perpanjangan kontrak sementara dengan klub untuk bersaing di Liga Champions pada sisa musim ini. Namun, dia sudah yakin akan meninggalkan klub pada musim panas.

Bek Brasil itu sudah menjadi salah satu pemain terbaik untuk PSG. Dia telah memenangkan tujuh gelar liga bersama klub dalam delapan tahun terakhir.

Silva saat ini sudah berusia 35 tahun. Namun, merekrutnya secara gratis bisa menjadi langkah yang bagus bagi banyak pihak.

Berikut ini lima klub Premier League yang bisa mengontrak Thiago Silva pada musim panas seperti dilansir Mykhel.

Video

2 dari 6 halaman

Arsenal

Arsenal bisa mendapat manfaat besar dengan merekrut pemain gratis seperti Silva pada musim depan. The Gunners saat ini sangat tidak yakin dengan masa depan David Luiz dan Sokratis.

Namun, klub London Utara tidak memiliki cukup dana untuk melakukan transaksi besar di musim panas. Karena itu, kedatangan Silva cukup masuk akal.

Gaji Silva seharusnya tidak menjadi masalah bagi Arteta. Dengan Silva di skuad, Arsenal bisa memadukan pemain muda dan pemain berpengalaman di lini belakang dengan duet William Saliba dan Silva musim depan.

3 dari 6 halaman

Everton

Manajer Everton, Carlo Ancelotti jelas membutuhkan tambahan di lini belakang. Pelatih asal Italia itu mungkin akan melihat ke mantan anak buahnya.

Ancelotti dan Silva memiliki hubungan fantastis yang dimulai dari tahun pertama pemain asal Brasil itu bersama AC Milan. Mereka semakin dekat dan bersatu kembali di PSG pada tahun 2012.

Kedatangan Silva pasti akan memberikan dorongan besar bagi The Toffees. Bek PSG itu bisa memberikan pengalaman maupun mentalitas.

4 dari 6 halaman

Wolverhampton

 Wolverhampton asuhan Nuno Espirito Santo dikabarkan merupakan satu dari lima klub Inggris yang mempertimbangkan untuk merekrut Silva.

Wolves sedang berusaha untuk mendapat tiket ke Eropa tahun depan. Memiliki pemain seperti Silva di tim bisa memberi mereka banyak pengalaman di level atas.

5 dari 6 halaman

West Ham

Jika West Ham bisa selamat dari ancaman degradasi, mereka bisa memberikan peluang bermain yang besar bagi Silva.

David Moyes tidak diragukan lagi ingin memperbaiki barisan pertahanannya di musim panas. Ogbonna, Winston Reid, Fabian Balbuena semuanya gagal membuat lini belakang The Hammers stabil musim ini.

Oleh karena itu, mendatangkan bek berpengalaman seperti Silva dalam kesepakatan jangka pendek mungkin bisa membantu.

6 dari 6 halaman

Newcastle United

Newcastle kabarnya akan segera diambil alih oleh pangeran Arab Saudi. Jika prosesnya sudah selesai, manajemen baru bisa mencari pemain yang akan memberikan dampak besar.

Segudang pengalaman yang dimiliki Silva akan menjadi bonus bagi tim kecil Premier League seperti Newcastle. Dia mungkin juga menikmati tantangan untuk mengangkat prestasi tim.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/6/2020)

Video Populer

Foto Populer