Sukses


Cerita Memalukan Gary Lineker Buang Hajat di Celana saat Membela Timnas Inggris, Baunya Bikin Enggak Tahan

Bola.com, Jakarta - Ada satu momen memalukan yang pernah terjadi dalam sejarah sepak bola. Pemain Timnas Inggris, Gary Lineker, tanpa sengaja buang air besar di lapangan kala menjalani laga Piala Dunia tahun 1990.

Lineker sendiri tidak malu untuk mengakuinya kepada publik. Pria berusia 59 tahun tersebut pernah menegaskan hal itu melalui media sosial Twitter miliknya.

"Ya, saya tahu... saya pup di lapangan," tulisnya pada tahun 2014 silam.

Kenangan ini membekas di benak penggemar sepak bola pada era 1990-an. Bahkan rekam jejaknya bermain di klub raksasa seperti Barcelona dan Tottenham jadi terlupakan akibat insiden tersebut.

Momen ini terjadi saat Gary Lineker sedang memperkuat Timnas Inggris melawan Republik Irlandia di pentas Piala Dunia 1990. Pertandingan digelar di Stadio Sant Elia dan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1

Lineker menjadi pencetak gol dalam pertandingan tersebut, tepat saat permainan baru berlangsung selama 10 menit. Itu adalah gol pertama dari empat yang ia cetak di sepanjang kompetisi bergengsi tersebut.

Sialnya, kondisinya sedang tidak baik pada saat itu. Lineker kemudian menjelaskan kejadiannya secara mendetail saat berbincang dengan BBC Radio 5 Live.

"Saya sedang merasa tidak baik; saya tampil dengan buruk di babak pertama namun terus melanjutkan permainan. Bola bergulir ke sisi kiri saya. Saya mencoba untuk menjegal seseorang."

  

Video

2 dari 2 halaman

Merasa Jijik

Mulai dari poin ini, penuturan Lineker jadi terasa sedikit menjijikkan. Anda disarankan untuk tidak melanjutkan membaca kisahnya sampai selesai menyantap hidangan di depan anda.

"Saya merenggangkan badan kemudian bersantai. Saya sangat beruntung malam itu sedang hujan dan saya bisa melakukan sesuatu. Sungguh berantakan, tiba-tiba keluar, dan terjadi. Seberapa detail yang anda inginkan?" lanjut Lineker.

"Anda bisa melihat saya menggosokkan diri di tanah seperti anjing."

"Sungguh pengalaman yang paling buruk dalam hidup saya, namun saya tidak pernah mendapatkan ruang sebesar itu dalam sebuah pertandingan pada malam setelah insiden itu," tuturnya.

Entah sang pelatih tidak peka atau bagaimana, Lineker tetap dimainkan sampai menit ke-83. Ia kemudian ditarik keluar untuk digantikan oleh legenda Wolverhampton, Steve Bull.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 12/6/2020)

Video Populer

Foto Populer