Sukses


2 Pemain Norwich Positif COVID-19, Tottenham Hotspur Tak Panik

London - Tottenham Hotspur angkat bicara seputar kasus COVID-19 yang menimpa dua pemain Norwich City. Sebelumnya, kedua tim sempat melakukan uji coba sebagai bagian persiapan jelang bergulirnya lagi Liga Inggris.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, dua pemain Norwich dinyatakan positif COVID-19. Pihak Premier League mengumumkan hal ini setelah melakukan pemeriksaan terhadap para pemain sebagai bagian dari protokol kesehatan dalam pencegahan penularan virus Corona COVID-19.

Kedua pemain itu kini tengah menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari ke depan. Selanjutnya mereka akan menjalani serangkaian tes lainnya guna memastikan keduanya terbebas dari virus COVID-19 itu.

Norwich sendiri dijadwalkan bertemu Southampton pada Jumat malam. Sementara, Tottenham Hotspur di hari yang sama juga akan menjamu Manchester United.

Dalam pernyataannya, Tottenham mengaku tidak khawatir akan kasus COVID-19 yang menimpa dua pemain Norwich. Sebab mereka yakin, selama uji coba para pemain menerapkan protokol social distacing dan meyakini tidak ada kontak dengan kedua pemain tersebut.

"Kontak dekat yang aman telah didefenisikan pemerintah dengan jarak minimal 2 meter bagi kasus terkonfirmasi selama waktu 15 menit atau lebih," bunyi pernyataan Spurs kepada BBC.

"Pemain Norwich yang jadi pertanyaan telah mengkonfirmasi tidak ada kontak dengan pemai kami dan pemain kami juga sudah memverifikasi ini," Spurs menambahkan.

"Tes kami juga telah menunjukkan hasil yang negatif terhadap COVID-19 setelah satu orang sempat terkonfirmasi dua pekan lalu."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mourinho Gembira

Uji coba Spurs vs Norwich berlangsung empat babak dengan masing-masing 30 menit. Meski terkesan terlambat panas, pelatih Spurs, Jose Mourinho senang menyambut uji coba itu.

"Kami butuh menit bermain, kami butuh merasakan kembali tampil di sini tanpa penonton dan kami cara terbaik mendapatkan itu adalah dengan bermain melawan tim Premier League," bunyi pernyataan Spurs di situs resminya.

"Itu pertandingan yang berbeda. Kami seharusnya membagi tim menjadi dua grup dan bermain pada laga yang berbeda, tapi itu tidak mungkin dilakukan. Jadi saya setuju dengan Daniel (Frake) untuk menggelar uji coba ini sebanyak 4 babak," kata Mourinho.

Sumber: Metro

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, published 15/6/2020)

Video Populer

Foto Populer