Sukses


Jurgen Klopp Butuh 4 Bulan untuk Menilai Performa Takumi Minamino

Liverpool - Liverpool membeli Takumi Minamino dari Salzburg pada 1 Januari 2020. Pemain asal Jepang itu dibeli The Reds, sebutan Liverpool, dengan mahar 11,2 juta pound.

Kendati demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp kesulitan menilai Minamino. Bahkan, Klopp kesulitan menentukan posisi pemain yang mengawali kariernya bersama Cerezo Osaka.

Bahkan, situasi Klopp untuk menilai pemain berusia 25 tahun tersebut semakin sulit akibat pandemi virus corona covid-19. Klopp pun tak bisa melihat performa Minamino selama tiga bulan.

"Dua, tiga, empat bulan pertama Anda tidak bisa menilainya. Namun sekarang, tentu saja, dia luar biasa," kata eks nakhoda Borussia Dortmund tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

"Semakin banyak waktu yang Anda miliki, untuk alasan apa pun, semakin baik dan sekarang kami memiliki empat minggu (sejak kembali ke lapangan akibat pandemi), kami semakin yakin (dengan Minamino)," ujar manajer Liverpol asal Jerman itu, menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Terbiasa

Lebih lanjut, Klopp mengatakan, Minamino sudah terbiasa dengan lingkungan di Liverpool. Minamino mendapat banyak bantuan dari pemain yang lebih lama bersama Liverpool, seperti Sadio Mane.

"Minamino terlihat sangat berbeda pada saat tiga minggu pertama ketika dia mencoba untuk menyenangkan semua orang dan melakukan semua yang kami katakan, dan itu dalam bahasa yang dia tidak 100 persen pahami."

"Begitulah yang terjadi sehingga sekarang kami punya lebih banyak waktu, dia punya lebih banyak waktu untuk beradaptasi dan dia berhasil. Itu bagus dan ya, itu sangat membantu," ucap Klopp menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Minamino Bersama Liverpool

Posisi: Sayap kiri

Main: 7

Menit bermain: 329

Gol: 0

Assist: 0

Kartu kuning: 0

Kartu merah: 0

 

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, published 20/6/2020)

Video Populer

Foto Populer