Sukses


3 Alasan Thiago Silva Pantas Menggantikan Spesialis Blunder Dejan Lovren di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool mungkin akan segera berpisah dengan Dejan Lovren dalam waktu dekat. Rumor merebak, The Reds siap melepas sang pemain ketika bursa transfer musim panas mendatang dibuka. Sang pemain sudah terlalu sering blunder yang mengecewakan Jurgen Klopp.

Pemain berusia 30 tahun ini masih memiliki kontrak hingga 2021 di Anfield. Namun, Liverpool diyakini tertarik untuk menguangkan pemain internasional Kroasia itu pada musim panas untuk mendanai pemain baru.

Lovren bergabung dengan Liverpool pada tahun 2014. Mantan pemain Southampton itu sudah mencatatkan 185 penampilan untuk klub yang berasal dari Merseyside tersebut.

Jika Lovren pergi pada musim panas, Liverpool idealnya harus mencari bek tengah baru. Thiago Silva bisa dipertimbangkan Liverpool.

Silva akan meninggalkan PSG ketika kontraknya berakhir pada musim panas ini. Ia dilaporkan tertarik untuk pindah ke Premier League sebelum gantung sepatu.

Berikut ini tiga alasan Liverpool harus merekrut Thiago Silva seperti dilansir Mykhel.

2 dari 5 halaman

Berpengalaman

Salah satu bek terbaik di era modern, Silva saat ini berusia 35 tahun. Meskipun begitu, ia masih dianggap sebagai bek kelas atas.

Selain itu, Silva adalah pemimpin alami. Ia bisa menjadi panutan yang sempurna untuk pemain muda.

Pemain juara seperti Silva pasti ingin memenangkan beberapa trofi di Inggris sebelum pensiun. Liverpool tampaknya menjadi peluang terbaik pemain Brasil itu untuk melakukannya.

3 dari 5 halaman

Bek Serep Rentan Cedera

Joel Matip dan Joe Gomez memiliki riwayat cedera yang cukup beragam. Hal itu harus menjadi perhatian Jurgen Klopp.

Ketika fit, Gomez jelas merupakan pilihan pertama Liverpool bersama Virgil van Dijk. Joel Matip adalah pilihan berikutnya.

Tapi, mengingat kedua pemain itu rentan cedera, tentu sangat masuk akal apabila The Reds mendatangkan pemain seperti Silva. Terlebih pemain Brasil itu akan tersedia dengan status bebas transfer.

4 dari 5 halaman

Bek Muda Didikan Akademi Belum Siap Mentas

Idealnya, seorang pemain muda bisa menjadi bek tengah pilihan keempat di Liverpool. Jurgen Klopp tentu saja tidak kekurangan talenta muda setelah punya duo Belanda Sepp van den Berg dan Ki-Jana Hoever.

Namun, keduanya masih berusia 18 tahun. Mungkin mereka membutuhkan satu atau dua tahun lagi untuk pindah ke level berikutnya.

Apabila bergabung dengan Liverpool, Silva bisa berguna bagi perkembangan pemain muda. Van den Berg dan Hoever akan memiliki mentor kelas dunia untuk diri mereka sendiri.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/6/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan

Video Populer

Foto Populer