Sukses


Terkuak, Ini 3 Alasan Mikel Arteta Menjadikan Mesut Ozil Cadangan Abadi di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Tidak dimungkiri kalau Mesut Ozil adalah pemain yang paling berbakat secara teknis di skuad Arsenal. Setelah gagal tampil untuk Unai Emery pada awal musim, ia menjadi pemain reguler di bawah Mikel Arteta. Nyatanya hal itu tak berlangsung lama.

Ozil mencoba untuk menambahkan dimensi lain ke dalam permainannya. Etos kerjanya meningkat di bawah Arteta dan dia merupakan bagian penting dari penampilan mereka yang mengesankan.

Tetapi menurut hukum The Gunners yang tidak tertulis, semua kekalahan adalah kesalahan Ozil. Ia masih tetap menjadi kambing hitam atas kekalahan timnya.

Setelah Premier League kembali bergulir, Mesut Ozil mengalami nasib yang buruk. Ozil dicoret dari skuad dan Arteta belum memberikan kesempatan bermain untuknya.

Berikut ini tiga alasan mengapa playmaker asal Jerman itu tidak tampil untuk Arsenal seperti dilansir Ronaldo.com.

Video

2 dari 4 halaman

Fokus Memperbaiki Keroposnya Pertahanan

Pertandingan pertama Arsenal setelah musim dilanjutkan kembali adalah menghadapi Manchester City. Mereka bisa mengukir peluang tetapi barisan pertahanan mereka bobrok.

Mikel Arteta sudah mengantisipasi hal ini tetapi David Luiz tidak membantu mereka.

Rencana manajer Spanyol itu adalah untuk menjaga The Gunners tetap kompak dan ini tidak memungkinkannya untuk memainkan Ozil di dalam skuad.

3 dari 4 halaman

Hukuman atas Sikapnya

Ozil menjadi sorotan selama jeda akibat pandemi virus corona. Dia menolak untuk memangkas gajinya karena Arsenal menolak untuk membagikan informasi atau apa yang akan dilakukan dengan dana ini. Toni Kroos menggemakan sentimennya di Spanyol.

Sikap Ozil ini bisa menjadi penyebab dia dicoret dari skuad. Petinggi Arsenal ingin menekan anggaran mereka dan menyingkirkan Ozil akan sangat membantu mereka.

4 dari 4 halaman

Bukan Bagian Rencana Jangka Panjang

Ozil sedang berjuang melawan cedera dan kebugarannya dipertanyakan. Inilah sebabnya dia tidak tampil melawan Sheffield United. Mengingat usia dan semua drama yang terus mengelilinginya, Arteta tidak bisa membangun tim di sekitarnya.

Dia ingin Ozil tahu bahwa waktunya di London Utara telah berakhir. Mantan rekan setim itu pasti sudah membicarakannya dan Arteta akan memberitahunya bahwa dia tidak akan menurunkannya.

Namun, Ozil kemungkinan akan kembali ke tim utama. Dia selama ini berada di bangku cadangan dan mengingat krisis cedera yang dialami The Gunners, sang gelandang serang sepertinya akan mendapatkan kesempatan.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 1/7/2020)

Video Populer

Foto Populer