Sukses


VIDEO: Torehan Gemilang Christian Pulisic untuk Chelsea di Premier League

Bola.com, London - Christian Pulisic menyumbang satu gol saat Chelsea menang 3-2 atas Crystal Palace pada pekan ke-34 Premier League 2019-2020 di Selhurst Park, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Gelandang 21 tahun tersebut ternyata punya torehan gemilang dan menarik bagi The Blues.

Menurut data Soccerway dan Transfermarkt, Christian Pulisic ternyata membawa keberuntungan bagi Chelsea. Mengapa demikian? Ternyata setiap kali Pulisic mencetak gol, pasukan Frank Lampard selalu menang. Salah satu buktinya yaitu ketika menang tipis 3-2 atas Crystal Palace.

Saat menghadapi Palace di Stamford Bridge pada November 2019, ternyata juga berakhir dengan kemenangan. Chelsea menang 2-0 berkat gol Tammy Abraham menit ke-52 dan Pulisic (79') pada pertandingan pekan ke-12 Premier League tersebut.

Tidak hanya soal gol, setiap kali Christian Pulisic menciptakan assist, Chelsea juga meraih tiga poin di Premier League. Buktinya pada pekan ketiga Premier League di Carrow Road, kandang Norwich City, Agustus 2019. Pulisic menciptakan assist untuk gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-17.

Kala itu, pertandingan berlangsung seru, terjadi balas-membalas gol. Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Abraham menit ketiga, lalu dibalas dengan torehan Todd Cantwell menit keenam. Tim tamu membalas lagi dengan gol Mount, kemudian Teemu Pukki membuat skor menjadi 2-2 menit ke-30.

Memang Christian Pulisic membawa keberuntungan berkat assist yang dicetaknya dalam laga kontrak Norwich City. Chelsea akhirnya menang berkat gol Abraham menit ke-68. The Blues membawa pulang tiga poin dalam laga Premier League tersebut.

Video Populer

Foto Populer