Sukses


Alasan Jack Grealish Tak Akan Mubazir untuk Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Aston Villa, Tim Sherwood mendesak Manchester United untuk memboyong Jack Grealish.

Sherwood percaya sang playmaker bisa memberikan dimensi baru pada lini serang tim Setan Merah musim depan.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak awal musim kemarin. Ia dikabarkan menjadi salah satu pemain yang tengah dipertimbangkan untuk didatangkan Solskjaer di musim panas annti.

Namun saat ini ada anggapan yang berkembang bahwa Manchester United tidak perlu mendatangkan Grealish. Pasalnya lini tengah MU sudah hidup dengan kehadiran Bruno Fernandes dan Paul Pogba, sehingga ia hanya akan menjadi pemain surplus.

Namun Sherwood percaya Grealish adalah sosok yang tepat bagi Manchester United.

"Jika Villa tidak terdegradasi, maka mereka berpeluang untuk mempertahankan Jack, namun Manchester United adalah sebuah langkah maju untuknya," ujar Sherwood kepada Mirror.

2 dari 4 halaman

Sentuhan Berbeda

Sherwood menyadari bahwa dua gelandang Manchester United, Bruno Fernandes dan Paul Pogba tengah tampil apik. Namun, ia yakin Grealish bisa memberikan dampak tersendiri bagi Setan Merah.

"Hanya pemain-pemain tertentu yang bisa bermain untuk United dan saya tidak ragu bahwa Jack adalah salah satu di antaranya. DIa memiliki keangkuhan yang dibutuhkan untuk menjadi pemain United, dan saya yakin ia adalah pemain yang dibutuhkan Manchester United."

"Mereka memang sudah memiliki Fernandes yang menyatukan tim mereka dan membuat tim ini bermain lebih baik. Matic juga merupakan pemain yang sudah memenangkan dua gelar Premier League, Pogba juga sudah terlahir kembali, namun Jack Grealish akan jadi pemain spesial untuk mereka."

3 dari 4 halaman

Kontribusi

Sherwood percaya bahwa Grealish memiliki satu faktor yang bakal berguna untuk Manchester United. Ia percaya sang playmaker bisa berkontribusi lebih besar terutama untuk lini serang Manchester United.

"United memiliki Mason Greenwood, Marcus Rashford, Dan James, dan Anthony Martial di mana mereka semua cepat. Namun Jack mampu membawa bola ke ruang yang sempit dan melakukan sesuatu yang berbeda."

"Ketika ada tim yang bertahan melawan United, mereka sering kesulitan untuk membongkar pertahanan mereka, dan Jack sangat piawai untuk melakukan itu. Ia akan menemukan cara untuk membongkar pertahanan lawan." ujarnya.

Menurut gosip yang beredar, Manchester United harus siap keluar uang banyak untuk merekrut Grealish. Ia dibanderol sekitar 80 juta pounds.

Sumber asli: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer