Sukses


Ketimbang Manchester United dan Liverpool, Jack Grealish Disarankan ke Manchester City

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Jason McAteer, menyarankan Jack Grealish untuk pindah ke Manchester City apabila meninggalkan Aston Villa. Menurutnya, Manchester City merupakan klub yang sempurna untuk perkembangan sang pemain.

Grealish merupakan sosok yang sangat berpengaruh bagi Villa. Playmaker berusia 24 tahun itu memberikan kontribusi yang besar bagi The Villans sepanjang musim 2019-2020.

Mantan pemain Notts County itu sudah memainkan 37 pertandingan pada musim ini. Dari jumlah itu, Grealish berhasil mencetak sembilan gol dan membuat delapan assist.

Saat ini, Grealish banyak digosipkan bakal meninggalkan Aston Villa pada musim panas nanti. Pasalnya sang pemain menjadi incaran sejumlah raksasa Premier League.

Grealish kabarnya diminati Chelsea, Manchester United dan Liverpool. Namun, McAteer menyarankan Grealish untuk melanjutkan kariernya di Etihad Stadium.

"Aston Villa berada dalam masalah besar dan tidak bisa dihindari bahwa akan ada banyak pembicaraan tentang di mana Jack Grealish akan bermain musim depan," kata McAteer kepada Racing Post.

"Baik Chelsea dan Manchester United memberikan pemain muda kesempatan hari ini tetapi sementara dia mungkin cocok dengan pendekatan itu, sulit untuk melihat di mana dia akan tampil dalam tim. Saya tidak bisa melihatnya pergi ke Liverpool, tapi klub yang sempurna baginya adalah Manchester City," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Pengganti David Silva

David Silva akan meninggalkan Manchester City pada musim panas ini setelah bermain untuk klub selama bertahun-tahun. McAteer menilai Grealish bisa menjadi pengganti gelandang asal Spanyol itu di klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

"David Silva akan pergi dalam beberapa minggu ke depan dan mungkin akan ada pekerjaan membangun kembali tim di Etihad. Tampaknya ini saat yang tepat bagi Grealish untuk pindah ke sana," ujar McAteer.

McAteer juga yakin kalau Josep Guardiola bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Grealish. Itulah sebabnya kepindahan sang pemain ke Etihad akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Ini akan menjadi lingkungan yang hebat bagi Jack, dan saya yakin Pep Guardiola akan mengeluarkan potensi yang terbaik dari dirinya," tutur McAteer.

"Perpindahan ke tim biru Manchester akan cocok untuk kedua belah pihak," lanjutnya.

Sumber: Racing Post

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan

Video Populer

Foto Populer