Sukses


Terkuak, Ada Peran Sir Alex Ferguson di Balik Performa Manchester United yang Menanjak

Jakarta - Peran Sir Alex Ferguson untuk penampilan Manchester United musim ini ternyata masih ada. Menurut Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, Ferguson selalu rela memberi bantuan.

Sejauh ini, Anthony Martial dan kawan-kawan belum terkalahkan dalam 18 laga terakhir mereka di semua kompetisi. MU sukses 13 kali menang, sedangkan lima pertandingan lainnya berakhir imbang.

Solskjaer mengaku sering meminta saran dari Alex Ferguson terkait performa United. Setelah sempat terseok-seok, peringkat Manchester United di klasemen perlahan tapi pasti terus naik dan kini bersaing untuk finis empat besar.

Bukan hanya itu, penampilan MU di lapangan juga menghibur dan mampu mencetak banyak gol. Sebelumnya, Solskjaer menuturkan bahwa selama lockdown, Alex Ferguson terhibur dengan penampilan Manchester United belakangan ini.

"Saya mendapat dukungan luar biasa dari Sir Alex di masa-masa sulit sampai akhirnya kami bisa sampai di sini. Saat United kalah, itu merupakan krisis," ungkap Solskjaer, seperti dikutip dari Daily Star.

2 dari 3 halaman

Selalu Beri Dukungan

"Dia selalu memberi dukungan yang sangat baik saat dalam masa sulit itu. Kami sering bertukar pesan dan dia menelepon saya," beber pelatih asal Norwegia ini.

Semasa masih aktif menjadi pemain, Solskjaer merupakan anak asuh Ferguson di skuat MU. Solskjaer merasa dia memperoleh masukan saat menangani Setan Merah dari orang yang paling tepat.

Kompetisi Liga Inggris 2019-2020 menyisakan tiga pertandingan lagi. MU kini berada di peringkat kelima, hanya kalah selisih gol dari Leicester City yang berada di posisi kelima, dan tertinggal satu poin dari Chelsea, yang nangkring di urutan ketiga.

Sumber asli: Daily Star

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Thomas, Published 14/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer