Sukses


Danny Ings Dianggap Layak Gantikan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

Bola.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang santer disebut bakal angkat kaki dari Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. The Gunners pun harus segera mencari pengganti Aubameyang untuk menempati pos di lini depan.

Seperti diketahui, kontrak penyerang Timnas Gabon itu di Arsenal hanya bertahan sampai akhir musim 2020-2021. Andai dibiarkan, Tim Gudang Peluru bisa kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang tanpa mendapatkan uang sepeser pun.

Kalau pun menginginkan uang, Arsenal harus melepasnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sudah jelas, klub asal London tersebut hanya bisa mendapatkan keuntungan yang sedikit dari hasil penjualan sang gelandang.

Arsenal sudah berupaya untuk mempertahankan sang penyerang dengan cara memberikan tawaran kontrak baru. Namun sampai saat ini, dia belum memberikan jawaban atas penawaran tersebut.

Selama Aubameyang belum menandatangani kontrak baru, maka spekulasi soal calon penggantinya akan terus beredar. Kali ini Martin Keown selaku eks Arsenal ikut menyumbang opininya terkait hal itu.

Dia mengaku terkesan dengan penampilan Danny Ings saat memperkuat Southampton pada musim ini. Andai kata Aubameyang benar-benar meninggalkan Arsenal, Keown percaya Ings mampu menggantikannya.

"Dia bisa masuk di mana saja, akan ada banyak klub yang tertarik terhadapnya jika dia tersedia. Dia sedang bermain pada level tertinggi," ungkap Keown kepada talkSPORT.

"Jika Aubameyang pergi, akankah Arsenal menjadi opsi? Saat Anda mencetak 20 gol, maka semua orang akan tertarik kepada Anda, terutama jika Anda tiba-tiba membutuhkan striker," lanjutnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Masuk Daftar Top Skorer Premier League

Ings sekarang berada di posisi kedua, bersama Aubameyang, dalam daftar top skorer Premier League musim ini. Meski Southampton terdampar di peringkat ke-12, tetapi Danny Ings sanggup membukukan 20 gol musim ini.

Usianya pun masih 27 tahun. Ketimbang Aubameyang yang sudah berkepala tiga, pemain asal Inggris itu jelas merupakan opsi bagus. Tetapi, Keown akan senang jika Aubameyang mau bertahan di Arsenal.

"Saya lebih memilih Aubameyang, namun bila Aubameyang pergi Anda bakalan membutuhkan gol, Anda harus memiliki pemain di dalam tim yang bisa memberikan keyakinan untuk meraih kemenangan, dan Ings salah satunya," tambahnya.

"Jadi ya, saya tidak yakin akan melupakan dia. Saya sudah pasti melihat ke arah dia sebagai seorang pemain yang harus diminati oleh Arsenal," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 18/07/2020)

Video Populer

Foto Populer